Basket Putri Sumut Lolos ke Popnas

Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian memberikan motivasi kepada tim basket putri Sumut saat melawan Babel.
Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian memberikan motivasi kepada tim basket putri Sumut saat melawan Babel.
Sentralberita| Pekanbaru~ Tim basket putri Sumatera Utara memastikan lolos ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 mendatang. Hal itu terjadi setelah mereka mengalahkan Bangka Belitung dengan skor 65-58 pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera 2016 di GOR Tribuana Pekanbaru, Kamis (17/11).

Kemenangan tim putri Sumut tersebut diraih dengan dramatis. Disaksikan langsung oleh Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian, para pemain putri Sumut tertekan di awal pertandingan. Apalagi wasit yang memimpin pertandingan terkesan berat sebelah. 

Akibatnya mereka tertinggal di kuarter Pertama dengan skor 11-16. Di kuarter kedua, Sumut belum bisa keluar dari tekanan Babel sehingga tetinggal jauh dengan skor 26-35. Kubu Sumut sempat protes, kita pemain mereka mencetak poin, namun di papan skor justru angka Babel yang bertambah. 

Sikap wasit dan panpel tersebut membuat pemain Sumut sempat menangis ketika waktu istirahat. Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian pun turun tangan dengan memberikan motivasi. "Kalian belum kalah. Masih ada dua kuarter lagi. Buktikan bahwa kalian mampu," ujar Bahar kepada pemain. 

Motivasi tersebut ternyata cukup ampuh. Secara perlahan pemain Sumut bangkit. Mereka pun membalikkan kedudukan dan unggul di kuarter ketiga dengan skor 47-45. Hasil itu membuat para pemain Sumut semakin bersemangat. Mereka akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 65-58.

Hasil ini membuat Sumut sudah mengoleksi tiga kemenangan, sama dengan raihan tuan rumah Riau. Mereka pun sudah memastikan meraih medali perak dan lolos ke Popnas 2017. Sumut akan menghadapi Riau dalam perebutan medali emas di GOR Tribuana, Jumat (18/11) pagi ini. 

Pelatih basket putri Sumut, Gunawan Marendra memuji perjuangan para pemainnya di kuarter ketiga dan keempat. "Pada kuarter pertama dan kedua, pemain kehilangan fokus dan konsentrasi. Mereka seperti tertekan. Untung di kuarter ketiga mereka mampu bangkit dan meraih kemenangan," ujarnya. 

Pria yang akrab dipanggil Ho Kim tersebut sempat memprotes panitia soal jadwal pertandingan. Menurutnya, Sumut terkesan dirugikan karena akan bermain pagi melawan Riau. "Pemain kita masih kelelahan pada pertandingan ini, tapi dipaksa bermain besok (hari ini) pagi. Sementara perbaikan peringkat antara Kepri dengan Babel dimainkan sore. Seharusnya kita bermain sore," tegasnya. (dek) 

 Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian memberikan motivasi kepada tim basket putri Sumut saat melawan Babel. ()

Comments

Tinggalkan Balasan