Bahrumsyah: Gaji Guru di Kota Medan Memprihatinkan, Harus Dinaikkan

dsc0846422Sentralberita| Medan~ Saat ini kondisi guru di kota Medan sangat memprihatinkan. Betapa tidak, gaji pendidik ini rata-rata berkisaran Rp. 500.000 perbulan.

“Kita berharap ke depannya baik di kota Medan mapun provinsi agar gaji mapun honor guru swasta bisa ditingkatkan minimal di atas UMK,” ujar Ketua Fraksi PAN DPRD Medan, Bahrumsyah, Jum,at (25/11/2016).

Ketua DPD PAN medan ini mengapresiasi pemprovsu yang telah menganggarkan dana sertifikasi guru dalam APBD Sumut dengan harapan kesejahteraan guru akan semakin meningkat.

“Dengan meningkatnya kesejahteraan  guru diharapkan walau masih minim bisa meningkatkan kualitasnya, sehingga akan memunculkan kecerdasan anak didiknya,”ujar anggota komisi B DPRD Medan ini.

Bahrumsyah mengharapkan kepada seluruh kepala sekolah khususnya di kota Medan agar mengubah mainsetnya, yang  selama ini selalu menggunakan Dana Operasional Sekolah (BOS) untuk kepentingan tertentu.

“Kedepannya dana BOS ini harus dipertanggungjawabkan untuk kepentingan peserta didik seperti fasilitas belajar dan lainnya yang terkait dengan kepentingan proses belajar,”ujarnya. (SB/01)