Sergai Canangkan Kesatuan Gerak PKK KB-Kes

unnamed-1Sentralberita| Dolok Masihul~Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya membuka dan mencanangkan kegiatan Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan Kabupaten Sergai Tahun 2016 yang dirangkaikan dengan pelayanan pemasangan Implan serentak se-Sumatera Utara (sumut)  di Klinik PT Socfindo Kebun Bangun Bandar Kecamatan Dolok Masihul, Kamis (27/10).

Kegiatan pemasangan implan gratis tersebut dalam rangka pemecahan Rekor MURI, dan di targetkan 2,8 juta jiwa di 33 Kabupaten/Kota se-Sumut. Untuk wilayah Sergai menargetkan 1.300 akseptor untuk pemasangan implan gratis.

Turut hadir pada acara Ketua TP. PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Sekretaris BKKBN Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Dra. Hj. Rabiatun Adawiyah, NTHR, Group Manager Socfindo Kebun Bangun Bandar Hugo Napitupulu, para Kepala SKPD, Muspika Kecamatan Dolok Masihul, Ketua TP. PKK Kecamatan dan Desa, para KUPT dan PLKB se-Sergai.

            Lebih lanjut Wabup Darma Wijaya mengatakan bahwa pencapaian peserta KB saat ini sampai dengan bulan September baru sebesar 6.558 akseptor dari PPM 21.004 (31.22%), jumlah peserta KB aktif 85.907 akseptor (74.1%) masih tetap membutuhkan perhatian dan komitmen dari para stakeholder, karena program kependudukan dan keluarga berencana sangat strategis untuk mewujudkan SDM yang unggul demi kelangsungan keluarga yang berkualitas, tentram dan sejahtera.(SB/Jhontob)


Comments

Tinggalkan Balasan