Raker Pendidikan Sergai 2016

serrrrrrrSentralberita| Pantai Cermin~Sebanyak  138 orang dari Stakeholder Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengikuti Rapat Kerja (Raker)  tahun 2016. Agenda dari Raker tahun ini adalah untuk membahas kebijakan Dinas Pendidikan dalam rangka peningkatan kualitas dan aksesibilitas pendidikan, penyampaian program kerja serta penyusunan data dalam rangka perencanaan pembangunan lima tahunan.

Raker ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dengan turut dihadiri Pengawas Kemendikbud Jakarta DR. Heri Waluyo, Direktur TMC Indonesia Tasmil Moris, MBA, CBA, Koordinator Provinsi USAID Prioritas Sumut Agus Marwan, Kadis Pendidikan Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM, Kabag Humas Drs. Benny Saragih MM, Camat Pantai Cermin Gunawan JW. Hasibuan, S.STPKepala Sekolah SMAN 5 Bandung Drs. Sugiarto MM dan para peserta raker yang dilaksanakan di aula Theme Park Pantai Cermin, Selasa (18/10).

 Bupati Soekirman mengapresiasi antusiasme seluruh peserta Raker. Dengan terlaksananya Raker ini diharapkan dapat memproyeksikan kemajuan wajah dunia pendidikan untuk lima tahun mendatang.

Setidaknya ada 5 aspek yang harus dibahas untuk menemukan langkah-langkah strategis. Kelima hal tersebut yakni pertama, mengenai sekolah yang mencakup kelengkapan sarana dan prasarana yang mendukung jalannya proses belajar mengajar, keduamengenai guru dan peningkatan kompetensinya dari tahun ke tahun. Ketiga, siswa atau murid dan lingkungannya yang harus dipetakan sehingga mampu membuat kebijakan yang sesuai, keempatorang tua yang mendukung siswa untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya serta yang terakhir, kelima, lingkungan hidup sekitar yang kondusif bagi kemajuan dunia pendidikan dan networkingnya (jaringan).(SB/Jhontob)

 

Comments