Pendidik Harus Miliki Kompetensi di Sergai

sergaiSentralberita| Sei Rampah~ Bupat Sergai Soekirman berharap  pengelola dan guru agar memiliki kompetensi, kualifikasi dan profesionalitas dalam pembinaan dan pengembangan TK di Kabupaten Sergai.

Hal ini dikemukakan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) dalam sambutannya saat membuka secara resmi Pelatihan Peningkatan SDM bagi Pengelola, Guru dan Pengurus GOPTKI Se-Kabupaten Sergai bertempat di aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (13/10).

Organisasi GOPTKI memiliki peran sebagai pemersatu bagi setiap organisasi, yayasan dan lembaga yang berkiprah dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) agar tetap memiliki kesatuan visi dan misi dalam penyiapan generasi demi terwujudnya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

Turut hadir dalam acara Wabup Sergai Darma Wijaya, Sekdakab Drs. Hadi Winarno MM, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Hj. Khairani Hadi Winarno, Narasumber  Hj. Rosleiner Pohan M.Pd dan Prof. Dr. Anita Yus Ketua Prodi Pendidikan Dasar Pasca Sarjana Umimed, Bhayangkari dan Persit KCK, para Kepala SKPD, Pengurus dan anggota DWP dan GOPTKI Kabupaten Sergai.

Lebih lanjut Bupati Soekirman mengingat pentingnya penanganan PAUD maka dunia internasional pun telah berkomitmen untuk menciptakan dunia yang layak bagi anak.

Sementara itu Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan tujuan dari kegiatan untuk meningkatkan kualifikasi, kompetensi dan profesionalitas pengelola, guru TK dan pengurus GOPTKI. (SB/jhontop)


Comments