Pemko Medan Bangga Prestasi Atlet Medan di PON Jabar

Pengurus KONI Medan, Eddy Sibarani,
Pengurus KONI Medan, Eddy Sibarani, Haswin, Daniel Monzard dan Sigfried audiensi ke Pemko Medan Bersama Kadispora Medan Abdul Aziz diterma wakil Walikota Medan Akhyar Nasution (foto-SB/Ist)

Sentralberita| Medan~ Wakil Wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution MSi menyatakan bangga atas penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2016, yang telah memasuki tahun penyelenggaraan ke delapan.
Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota ketika menerima audiensi Pengurus KONI Kota Medan di ruang kerjanya di Medan, Jumat (8/10). “Porkot Medan itu luar biasa, sudah berlangsung delapan tahun berturut-turut sebagai wadah kompetisi atlet-atlet di kota ini,” ucapnya didampingi Kadispora Drs Abdul Azis.
Jajaran Pengurus KONI Medan melakukan audiensi sehubungan penyelenggaraan Porkot Medan VIII Tahun 2016, yang dipimpin langsung Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani. Ikut hadir Wakil Ketua II HT Daniel Mozard yang juga Ketua PB Porkot Medan 2016, Sekum A. Haswin Nasution ST serta Wakabid Binpres Sigfried.  Dalam audiensi Eddy Sibarani melaporkan tentang rencana berlangsungnya Porkot Medan 2016, dan sukses prestasi atlet Medan bersama kontingen Sumut di arena PON XIX Tahun 2016 Jabar yang baru saja berakhir.
Di kesempatan ini Ir. Akhyar Nasution mengapresiasi KONI Medan dan dengan antusias bertanya tentang persiapan Panpel dalam menggelar Porkot, serta menyatakan kebanggaan atas pencapaian atlet-atlet Kota Medan di arena PON.
“Semua pihak harus ikut memperhatikan bagaimana meningkatkan prestasi para atlet. Dan kepada atlet juga harus tetap menanamkan rasa kebanggaan membela nama daerah saat bertanding,” ungkap Wakil Wali Kota.
Sementara Eddy Sibarani dalam laporannya menyebutkan, Porkot Medan 2016 yang telah memasuki tahun ke delapan penyelenggaraan, diikuti kontingen dari 21 kecamatan di Kota Medan. “Porkot Medan memperlombakan 33 cabang olahraga yang venue pertandingannya tersebar di Kota Medan. Kita berharap dukungan dari semua pihak, supaya penyelenggaraannya sukses seperti di tahun-tahun sebelumnya,” ucap Eddy Sibarani.
Disebutkan Eddy, atlet-atlet Medan yang turun di arena PON XIX Jabar adalah merupakan produk dari ajang Porkot Medan yang berlangsung setiap tahun dan telah bergulir sejak 2009 lalu.
Dikatakan, acara pembukaan Porkot Medan 2016 berlangsung 29 Oktober di Stadion Teladan, dan Penutupan pada 5 November juga di tempat sama. “Acara Pembukaan dan Penutupan Porkot dirancang meriah untuk dapat disaksikan langsung warga Medan. Acara pembukaan  diramaikan defile peserta serta atraksi dari para atlet dan pelajar dengan puncaknya adalah penyalaan Api Porkot,” sebut Ketua Umum KONI Medan. (SB/01/rel)

Comments

Tinggalkan Balasan