Komunitas 234 Gelar Dragrace, Kodrat Syah: Diharapkan Mengurangi Ugal-Ugalan

Para pembalap terlihat menunjukkan ke bolehannya pada event dragrace yang digelar kelompok 234, Minggu (16/10) (foto-SB/ist)
Para pembalap terlihat menunjukkan ke bolehannya pada event dragrace yang digelar kelompok 234, Minggu (16/10) (foto-SB/ist)

Sentralberita| Medan~ Sekelompok pemuda dari komunitas 234 menggelar event  dragrace, Minggu (16/10/2016) di landasan Pacu Lanud Suwando Medan.

 Pergelaran event dragrace  merebutkan piala bergilir ketua umum komunitas 234 ini, menurut Ketua  panitia  Octo Gabriel bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan ugal-ugalan di jalan raya.

Selain itu,  untuk memberikan ruang bagi kaula muda yang mempunyai hobby balap. Tidak hanya itu,/ajang ini juga digelar sebagai pencarian bakat bagi pemuda kota medan.

Menurut  tokoh pemuda Sumut, Kodrat Shah  menilai, kegiatan ini sangat bagus agar seluruh kaula muda tidak lagi ugal-ugalan di jalan raya dan menjaga sportifitas dalam bertanding.

Dirinya berharap, kegiatan ini tidak hanya ajang penyaluran bakat saja tapi  harus dibaringi dengan kegiatan sosial agar semua berjalan lancar.

Dalam event itu bukan hanya  sepeda motor yang diadu, dalam kecepatan mobil juga turut serta dalam event dragerace tersebut.

Ratusan pemuda memperlihatkan kebolehannya dalam melaju kenderaan mereka.

Sejumlah sepeda motor tua seperti vespa/ honda cb yang telah dimodifikasi juga di hadirkan di ajang tersebut.

Karmila salah seorang pengunjung mengatakan,  kegiatan ini sangat bagus daripada balap liar yang dilakukan pada tempatnya dan dibanding dengan tong setan sangatlah berbeda.

Dragrace, katanya,  sangat sefty dengan menggunakan helm dan dirinya berharap agar kedepannya semua yang mempunyai hobby balap dapat bisa menyalurkan bakat pada tempatnyadan bisa lebih baik dan maju lagi.

Menurut sekretaris komunitas 234 sc pusat dirinya berharap, kegiatan ini menjadi agenda rutin yang dilaksnakan 234 sc kota medan dan 234 sc sumut, agar kedepannya kegiatan-kegiatan positif tersebut dapat menjadikan 234 sc lebih dikenal oleh warga Sumatera Utara. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan