Kantor Yatim Mandiri Medan Launcing

Tasyakur Yatim Mandiri Medan, Selasa (18/10/2016) (foto-SB/01)
Tasyakur Yatim Mandiri Medan, Selasa (18/10/2016) (foto-SB/01)

Sentralberita| Medan~ Kantor Yatim Mandiri Medan yang terletak di Jalan Sakti Lubis Gang Bengkel Medan louncing dengan  ditandai syukuran, Selasa (18/10/2016) dan ceramah agama.

Syukuran dengan menyantuni  anak yatim dan dihadiri pengurus pusat Yatim Mandiri  Andriyas Eko Selaku GM Yatim Mandiri serta dihadiri pihak perempuan LIRA Medan, Koperasi Parsub, Yayasan Ar-Risalah Assunnah , JNC, Pesantren Darul Arafah, louncing itu berlangsung khidmad dengan ceramah agama yang disampaikan ustad Gazali Muchtar.

Dalam ceramahnya Gazali menyampaikan, pembentukan sumberdaya manusia (SDM) harus dimulai dari pendidikan dengan menanamkan ilmu kepada anak-anak sejak usia dini.

Dengan ilmu, katanya, harkat dan martabat manusia akan terangkat. Karena itu, motivasi kepada anak-anak dalam menuntut ilmu harus diberikan. Walau pun setelah dewasa misalnya generasi ternayata ada yang menyimpang, namun jika dia berilmu akan tahu jalan kembalinya kepada kebenaran.

Koordinator Yatim Mandiri cabang Medan Ikhlasiah Rafiqi Muctar dan Konsultan Zakat, Infak dan Shodakoh Abbas Siregar merasa bangga terlaksananya kegiatan louncing dengan acara menyantuni anak yatim, ceramah agama dan dihadiri pengurus pusat Yatim Mandiri.

Andriyas Eko menjelaskan, Yatim Mandiri berdiri tahun 1994 berpusat di Surabaya, dalam perkembangannya telah berdiri 13 provinsi di Indonesia dan 40 kota di Indonesia.

Dalam kegiatannya mengelola zakat infak dan shodakoh masyarakat,   yang dibagikan kepada anak-anak yatim  agar mereka bisa  mengenyam pendikan dalam hidupnya.

“ Mudah-mudahan di Sumut-Medan ini bisa berjalan  dengan baik dan saya optimis bisa hal itu tercapai,”ujar Eko . (SB/01)

 

Comments

Tinggalkan Balasan