Gubsu Lepas Kontingen Pospenas Sumut ke Banten

Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi SH MSi menyerahkan pataka kontingen Sumut kepada Ketua Kontingen Pospenas VII Sumut Mazrinal Nasuton SE MAP . (Foto: Ist)
Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi SH MSi menyerahkan pataka kontingen Sumut kepada Ketua Kontingen Pospenas VII Sumut Mazrinal Nasuton SE MAP . (Foto: Ist)

Sentralberita| Medan~ Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) menyambut baik dan mendukung keiikutsertaan santri Pondok Pesantren Sumatera Utara pada Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VII yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 s/d 28 Oktober 2016 di Provinsi Banten.
Ungkapan tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir H Tengku Erry Nuradi SH MSi pada acara pemberangkatan kontingen Pospenas VI ke Provinsi Sumatera Utara di Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman Medan, Rabu (19/10).
Disebutkannya, kita ketahui bersama bahwa Pospenas adalah event olahraga dan seni bagi santri pondok pesantnren yang diikuti para santri pondok pesantren yang terbaik dari setiap privinsi se Indonesia. Sebagai tolok ukur dan evaluasi keberhasilan pembinaan olahraga dan seni di pondok Pesantren secara nasional.
Oleh sebab itu, ucapnya, diharapkan adanya sinergitas antar instansi dan organisasi yang menangani pembinaan olahraga dan seni Islami di pondok pesantren.
Diungkapkannya, prestasi atlet Sumut dalam mengikuti Pospenas mengalami pasang surut, pada Pospenas VI di Provinsi Gorontalo Sumut berada di peringkat ke-7 dengan raihan 4 emas, 7 perak dan 3 perunggu. “Maka saya harapkan kepada seluruh atlet yang terpilih membawa nama Sumut pada Pospenas VII tahun 2016 ini, dapat bekerja keras dalam mempersiapkan diri, meningkatkan disiplin dan mental bertanding agar pada Pospenas tahun ini dapat berprestasi lebih baik lagi,” ujarnya.
Apabila semua tahapan persiapan selama mengikuti persiapan latihan para atlet dan pelatih melaksanakannya dengn sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, saya yakin dan percaya Sumut dapat naik keperingkat yang lebih baik lagi, dan diharapkan bisa masuk peringkat 5 besar.
Sebelumnya Kakanwil Depag Sumut Drs Tohar Bayoangin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada gubernur yang telah mendukung Pospenas dan diharapkan doa restunya.
Ketua Kontingen Pospenas VII Sumut Mazrinal Nasuton SE MAP dalam laporannya mengatakan pelaksanaan Pospenas VII diselenggarakan mulai dari tanggal 20 s/d 28 Oktober 2016 di provinsi Banten, sekaligus memperingati Hari Santri Nasional I.
Kontingen Pospenas Sumut tahun ini sebanyak 165 orang. Cabang olahraga sebanyak 67 atlet terdiri dari bola basket 10 atlet, bola voli 10 atlet, atletik 13 atlet, futsal 10 atlet, tenis meja 10 atlet, penck silat 14 atlet dan senam santri 16 atlet.
Cabang seni sebanyak 52 orang terdiri dari pidato 3 bahasa 3 orang, kaligrafi (hiasan Mushaf Al Quran) 2 orang, Seni Musik Islami 20 orang, seni kriya 2 orang, cipta puisi 2 orang, fotografi Islami 2 orang, seni lukis Islami 2 orang, seni hadrah 2 orang, video cerita pendek/dokumenter 2 orang, stand up comedy 2 orang dan fashion Islami 2 orang. (SB/01)


Gubsu Ir H Tengku Erry Nuradi SH MSi menyerahkan pataka kontingen Sumut kepada Ketua Kontingen Pospenas VII Sumut Mazrinal Nasuton SE MAP . (Foto: Ist)