DPRD Medan Kritisi SKPD Tak Berhasil Laksanakan Program APBD 2015

Rapat Paripurna DPRD Medan (foto/SB/01)
Rapat Paripurna DPRD Medan (foto/SB/01)

Sentralberita|Medan~Paripurna dipimpin Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung tentang Ranperda LPJ Walikota Medan tahun 2015, Rabu (5/10/2016) yang  dihadiri Walikota Medan Dzulmi Eldin dan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, mengkritisi satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang tak berhasil melaksanakan seluruh program yang sudah disetujui dalam APBD 2015.

Pansus menilai program tak dilaksanakan karena SKPD belum memahami anggaran yang diajukan dan kurangnya koordinasi antar SKPD dengan tim anggaran dalam penyusunan anggaran.
“Apabila program tak terlalu penting, janganlah dianggarkan! Pergunakanlah anggaran seefesien dan seefktif mungkin. Dan harus bisa diukur manfaatnya terhadap kebutuhan masyarakat,” demikian rekomendasi Pansus yang dibacakan HM Nasir.
Kesempatan itu, pansus juga menyampaikan agar Pemko Medan fokus pada pendidikan, kesehatan dan infrastruktur yang merata. “Segera susun rencana induk (master plan) pembangunan Kota Medan, secara utuh, jelas tahapanya,” katanya. (SB/01)

One thought on “DPRD Medan Kritisi SKPD Tak Berhasil Laksanakan Program APBD 2015

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *