Banyak Jalan di Medan Dibangun tidak Sesuai Bestek

elSentralberita| Medan~ Kami sering mendapati banyak jalan di Medan yang dibangun tidak sesuai dengan bestek dan dikerjakan tanpa perencanaan yang matang, demikian salah satu butir  laporan reses  IIDapil V DPRD Medan yang dicakan Mulia Rambe pada pada rapat paripurna DPRD Medan, Senin (17/10/2016) di gedung DPRD Medan.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung bersama wakil Iswanda Nanda Ramli, Ikhwan Ritonga dan Burhanuddin Sitepu dan dihadiri Walikota Medan Djulmi Eldin itu, Eldin terlihat dengan seksama mendengar laporan lima Dapil yang dibacakan.

Lebih lanjut sorotan Dapil V yang dibacakan Mulia Rambe itu mencontohkan adanya jalan tidak sesuai bestek di depan kantor polisi simpang kantor kecamatan Medan Labuhan.

Walaupun sering diperbaiki,  namun karena tidak adanya drainase yang baik, jalan tersebut cepat rusak, padahal jaraknya sangat dekat dengan bibir sungai,” ujar Mulia.

Atas dasar itu pula menimbulkan banyaknya keluhan-keluhan masyarakat tentang kualitas jalan yang kurang baik dan jalan-jalan yang rusak di beberapa tempat di Medan Utara, harus menjadi prioritas Pemko Medan untuk diselesaikan.

“Kami meminta pemerintah kota Medan dalam hal ini Dinas Bina Marga dapat melakukan pembangunan dengan terukur dan sesuai dengan bestek yang telah ditetapkan,” ungkap Mulia. (SB/01)

Comments