Artis Dangdut Ibu Kota dan Tarian Massal Bakal Meriahkan Pembukaan Porkot

porkotSentralberita| Medan~ Wali Kota Medan Drs HT Dzulmi Eldin, S MSi membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan VIII Tahun 2016 di stadion Teladan Medan, Sabtu (29/10) sore .

“Wali Kota akan hadir bersama unsur FKPD serta jajaran SKPD, dan akan membuka langsung ajang multi event olahraga yang mempertandingkan 33 cabang ini,” sebut Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani, di sela-sela menyaksikan acara gladi bersih acara pembukaan, Jumat (28/10).

Acara pembukaan diawal dengan defile kontingen yang berjumlah 21 kecamatan, dimeriahkan atraksi drum band, dan tarian massal oleh 1.000 pelajar. Puncak acara pembukaan adalah penyalaan Api Porkot, sebagai tanda telah dimulaikan kegiatan olahraga yang telah memasuki tahun ke delapan berturut-turut di Kota Medan ini.

Menurut Eddy Sibarani, acara pembukaan juga bakal ramai dan meriah dengan penampilan band dan kehadiran artis dangdut ibukota, di antaranya Dinarwati, yang merupakan ex personal grup Trio Macan. “Selain hiburan dari penampilan artis pendukung lain.  Atraksi dari drum band, juga dari tim yang meraih medali emas di PON XIX Jabar lalu,” ungkap Eddy. Untuk acara penutupan yang digelar Sabtu pekan depan, Panpel telah menyiapkan artis ibukota Leny KDI, didampingi Wenny KDI asal Medan.

Moment yang tak kalah menarik dari acara pembukaan, sebutnya, adalah penyerahan tali asih kepada atlet-atlet Medan yang meraih medali PON XIX untuk kontingen Sumut. “Ada penyerahan tali asih kepada atlet peraih medali PON dan juga atlet peraih medali emas di kejuaraan dunia wushu dan kejuaraan dunia karate antar pelajar,” papar Ketua Umum KONI Medan.

“Total ada 45 atlet atlet peraih medali PON dan Kejuaraan Dunia yang mendapat tali asih, dan akan diserahkan langsung oleh Wali Kota Medan,” sebut Eddy Sibarani.

Penonton yang hadir menyaksikan acara pembukaan juga berkesempatan mendapat hadiah melalui lucky draw dengan hadiah utama satu unit sepeda motor Honda Revo. “Karenanya, bagi masyarakat Kota Medan, mari kita hadir ramai-ramai di acara pembukaan sekaligus mendukung pagelaran olahraga kebanggaan ini,” tutup Eddy Sibarani. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan