3.800 Atlet Berlaga di Porkot Medan

Acara gladi kotor pembukaan Porkot Medan 2016 di Stadion Teladan Medan.
Acara gladi kotor pembukaan Porkot Medan 2016 di Stadion Teladan Medan.

Sentralberita| Medan~ Sebanyak 5.200 Atlet dan Ofisial siap tampil di arena Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kota Medan VIII Tahun 2016, dengan acara pembukaan berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (29/10).

Ketua Umum KONI Kota Medan Drs Eddy H Sibarani mengatakan di Medan, Kamis (27/10), Porkot Medan 2016 menjadi Porkot terbesar yang digelar karena diikuti 3.800 atlet ditambah dengan 1.400 pelatih/ofisial. “Para atlet datang dari 21 kecamatan di Kota Medan dan bertanding di 33 cabang olahraga yang tersebar di berbagai venue di kota ini,” ucap Eddy Sibarani.

“Kita berharap para atlet bertandingan dengan maksimal dan penuh sportivitas, serta tercipta prestasi yang membanggakan. Para juara di Porkot kali ini akan dijadikan atlet binaan KONI Kota Medan di tahun 2017 sebagai persiapan kita untuk arena Porprovsu 2018,” ungkap Ketua Umum KONI Kota Medan.

Porkot Medan 2016 berlangsung 29 Oktober sampai 5 November.

Dikatakan, dengan bergulirnya Porkot Medan 2016, atau yang ke delapan beruntun sejak 2009, tentu diharapkan dilahir atlet-atlet muda potensial, yang seterusnya dibina KONI Medan bersama Pengcab Olahraga agar menjadi atlet andal.

“Ini kali ke delapan Porkot Medan digelar, sudah selayaknya menjadi Porkot prestasi, dengan dukungan semua lapisan masyarakat. Atas kerja sama dengan Pengcab dan Koordinator KONI Kecamatan dan dukungan Pemko Medan, kita yakin misi menjadikan Medan Sebagai Kota Atlet Berprestasi bisa tercapai,” tambah Eddy Sibarani.

Ketua PB Porkot Medan 2016 HT Daniel Mozard menambahkan, pihaknya sudah siap menggelar ajang multi event kebanggaan Kota Medan ini, termasuk acara pembukaan dan penutupan yang berlangsung di Stadion Teladan Medan. “Gladi kotor acara pembukaan sudah berlangsung, dan pada Jumat (28/10) sore kita menggelar gladi bersih langsung di lokasi Stadion Teladan,” ucapnya.

Acara pembukaan pada Sabtu sore mulai pukul 15.00 Wib menghadirkan semua atlet yang berpartisipasi di Porkot dengan melakukan defile bersama kontingen kecamatan.

“Acara pembukaan juga dirangkai dengan pemberian tali asih kepada atlet-atlet Kota Medan yang meraih medali di arena PON XIX Tahun 2016 di Jabar, akhir September lalu” ungkap. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan