Tangis Rosalina Simanjuntak Berubah Jadi Tawa dan Senyum

rosa1Sentralberita| Bandung~ Tangis pesanda putri Sumut asal Simalungun Rosalina Simanjuntak berubah menjadi tawa dan senyum ceria. Medali emas Wushu Sanda Kelas 52 Kg yang sempat tertunda, akhirnya kembali menjadi miliknya.

 Dewan Hakim PB PON dalam sidangnya, Kamis (22/9)  malam di Trans Studio memutuskan Rosalina dan Selviah Pratiwi juara bersama Wushu Sanda Kelas 52 Kg putri.
 Ketua Kontingen  PON Sumut John Ismadi Lubis didampingi Dan Satgas Prof Agung Sunarno usai persidangan Dewan Hakim membenarkan, hasil sidang memutuskan Rosalina dan Selviah juara bersama Kelas 52 Kg putri.
 Ini adalah emas ke-13 Sumut di PON XIX/2016, dan bagi kontingen Wushu Sumut total medali yang diraih menjadi 9 emas 8 perak dan 4 perunggu.
 John dan Agung membenarkan, kontingen Sumut menghargai keputusan Dewan Hakim PB PON. Apalagi azas tertinggi dari olahraga adalah persaudaraan.
 Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian MSi juga menilai keputusan tersebut cukup bijak, kedua provinsi tidak ada yang merasa dirugikan.
 Tim Manajer Wushu Sumut Darseng Song saat dikomfirmasi juga menyatakan bersyukur atas putusan ini. “Atas nama Tim Wushu Sumut, kami berterimakasih kepada KONI Sumut yang telah mengawal medali emas Rosalina. Ungkapan yang sama juga kami sampaikan kepada Dewan Hakim PB PON atas keputusan ini,” ujarnya.
 
Lega
Secara terpisah Rosalina Simanjuntak mengaku lega, setelah mendapat informasi dari Tim Manajer Darsen Song atas putusan Dewan Hakim.
 Rosalina yang lahir di Laguboti Simalungun, Sumut, 9 Oktober 1996 sempat terpukul karena hasil keputusan wasit yang memenangkan dirinya diprotes. Akibatnya, dia tidak naik ke panggung pada acara pengalungan medali kepada pemenang yang dihadiri Gubsu H.T Erry Nuradi, Anggota Komisi X DPR RI Sofyan Tan, Kadispora H Baharuddin Siagian, Ketua Umum KONI Sumut Gus Irawan Pasaribu.
 “Saya menangis karena saya tidak bisa naik panggung seperti teman-teman yang lain padahal wasit sudah memutuskan saya yang menang,” katanya.
Ketika disinggung masalah bonus, Rosalina menyebut bonusnya untuk membantu keluarganya. “Bonus itu akan saya berikan kepada orang tua,” ujar anak keempat dari lima bersaudara pasangan B Simajuntak dan E Sihombing ini.
“Saya juga berencana ingin kuliah bang,” ujar Rosalina.(SB/01/mp)

Comments