Seorang Jamaah Haji Padangsidimpuan Meninggal Dunia di Atas Pesawat

Jenanazah Nawani Koto di terima di Asrama Haji Medan. (Foto-SB/01)
Jenanazah Nawani Koto di terima di Asrama Haji Medan. (Foto-SB/01)

Sentralberita| Medan~ Seorang jamaah haji asal Padangsidimpuan Nawani Kota (60) yang tergabung pada Kloter 6 Embarkasi Medan meninggal dunia di atas pesawat hendak menuju pulang ke tanah air dari tanah suci, Sabtu pagi (24/9/2016) sekitar pukul o6.20 Wib.

Melalui ambulace dari Bandara Kuala Namu, Jenazah almarhumah tiba di Asrama Haji Medan pukul 09.30 Wib disambut keluarga dan petugas haji Embaerkasi Medan dengan seraterima  pihak Kemenang Padangsidipuan yang selanjutnya dibawa keluarga ke Padangssidimpuan menuju rumah duka di Jalan Komodor 27   Yos Sudarso  No. 27 Padangsidimpuan.

Menurut Petugas Kesehatan yang mendampingi jamaah kloter 06 Embarkasi Medan yang tergabung dalam Tim Kloter Haji Indonesia (TKHI) Embarkasi Medan, Fitri Selvia Almarhumah meninggal dunia sekitar pukul 06.20 Wib. Petugas dari Dinas Kesehatan Padangsidimpuan ini mengaku sebelumnya almarhumah sehat ketika melaksanakan haji dan sedikit terkadang pusing.

“Setahu bagaimana di i atas pesawat tiba-tiba muntah-muntah dan setelah kami periksa pusing kepala agak kumat dan berselang beberapa saat kemudian menghembuskan nafas terakhirnya menjelang satu jam setengah menjelang sampai ke tanag air”ujarnya dengan nada sedih.

Keluarga almarhum Dedy menerima dengan tabah atas kepergian almarhumah dan bersama kelurga lainnya mereka membantu mengangkat jenazah ke ambulance. Dedy yang merupakan keponakan almarhumah mengaku sebelumnya orangtuanya sehat.

Kakanwil Depag Sumut H Tohar Bayoangin ketika di konfirmasi mengaku, jenazah telah dibawa ke Padangsidimpuan setelah serah terima dengan Depag Pangsidimpuan dan asurannya akan secepatnya diurus. “Mari kita doakan semoga almarhumah di terima di sisiNya. (SB/01)

 

 

bersamaan kedata

Comments

Tinggalkan Balasan