Satpol PP Kena Pukul

sat1-1Sentralberita| Medan~ Sekitar 250 orang personel Satpol PP  Kota Medan kembali menertibkan pedagang  kusen dan dan pagar bekas di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun, Senin (26/9). Meski para pedagang berusaha mempertahankan kusen dan pagar bekas miliknya dengan sekuat tenaga namun petugas Satpol PP  berhasil mengangkut sebagian diantaranyaNamun upaya tersebut tak berhasil.

Petugas Satpol PP langsung mengangkuti kusen dan pagar bekas ke atas truk. Malah salah seorang pedagang yang sudah berusia lanjut nekat memanjat truk dan berusaha menurunkan kembali kusen bekas miliknya dari dalam truk. Usahanya gagal, sejumlah petugas Satpol PP menahannya.

 Sang pria emosi dan sempat memukul beberapa petugas Satpol PP.  Tindakannya membuat petugas Satpol PP marah, mereka kemudian memaksa pria tersebut turun. Ulah pria lanjut usia tersebut justru membuat petugas satpol PP lainnya marah, mereka pun mengangkati kusen maupun pagar bekas yang lainnya.

Selanjutnya kepada wartawan Sofyan mengatakan, penertiban dilakukan karena kehadiran para pedagang beserta barang dagangannya, selain merampas hak pengguna jalan, juga mengganggu estetika Kota. Di samping itu juga pada saat transaksi jual beli berlangsung, mengganggu melancarkan arus lalu lintas.

“Ini penertiban yang kedua kita lakukan. Pada penertiban pertama bebera pawaktu lalu mereka sudah kita ingatkan agar tidak berjualan lagi di tempat ini. (SB/01/H)

 ​

Comments