Pendamping Tengku Erry Sangat Penting

PraktisiMedan, (Sentralberita)-Posisi Wakil Gubsu pendamping Gubsu Tengku Erry dirasa sangat penting. Apalagi dikaitkan dengan kebutuhan daerah yang membutuhkan pendampingan dari Gubsu-Wagubsu.

 Hal itu dikatakan seorang Praktisi Universitas Islam Negeri Sumut (UINSU) Faisal Riza MA dalam dialog publik Akankah Ada Wagubsu Pendamping Tengku Erry yang digelar oleh Medan Jurnalis Club. Kata Faisal, jika dikaitkan dengan seberapa penting posisi Wagubsu bagi rakyat, maka posisi Wagubsu dirasa sangat penting.

 “Sangat penting lah. Gubsu tak bisa berjalan sendirian. Rakyat butuh pelayanan, daerah juga butuh pendampingan,” ujar Dosen Usluhudin UINSU itu.

 Selama ini, sambung dia, pergerakan yang dilakukan Pansus Wagubsu dan parpol pengusung hanya sekadar manuver elit. “Ya ini cuma manuver elitik karena pergerakannya tidak menyentuh seberapa penting posisi Wagubsu itu bagi rakyat dan daerah. Saya menilai harus ada pemikiran bahwa Wagubsu ini bisa berkontribusi penting bagi rakyat bukan cuma pendamping,” tandas Faisal Riza.

 Dia juga menyinggung seberapa penting posisi Wagubsu buat Pilgub mendatang. “Sumut sering ada kasus pecah kongsi antara Gubsu dan Wagubsu. Bilapun Gubsu nantinya ditekan oleh parpol, saya menyarankan agar Gubsu memilih calon yang bisa berjalan harmonis,” tukasnya.

 Dialog publik Akankah Ada Wagubsu Pendamping Tengku Erry resmi digelar Rabu (07/09/2016) oleh Medan Jurnalis Club. Acara yang digelar di Medan Club itu menghadirkan sejumlah tokoh, termasuk Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wagubsu, Syah Affandin, Anggota Fraksi PDIP DPRD Sumut Sutrisno Pangaribuan, Prof Usman Pelly PhD serta tokoh parpol pengusung Gatot-Erry. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan