Pejabat Pemko Medan Abaikan Kedatangan Tamu Allah

Kloter 9 kembali dari tanah suci, acara penerimaaan tak satu pun pejabat Pemko Medan (foto-SB/01)
Kloter 9 kembali dari tanah suci, acara penerimaaan di Asrama Haji tak satu pun pejabat Pemko Medan (foto-SB/01)

Sentralberita| Medan~  Pejabat Pemko Medan seakan meng abaikan tamu Allah. Betapa tidak, kepulangan jamaah haji kloter 09  Embarkasi Medan asal Medan ini tak seorangpun ada pejabat yang datang  menyambut atau menerima tamu Allah dari tanah suci tersebut.

Sekitar pukul 13.30 Wib jamaah haji asal mayoritas asal medan  berjumlah 389 ini tiba di Asrama Haji Medan. Sesaat acara penerimaaan d terlihat tak seorangpun ada pejabat Pemko Medan , yang ada hanya Kasi penyelenggara Haji dan Umro Kemenag Medan, Ahmad Qosby.

Ketidak hadiran pejabat Pemko Medan  ketika dipertanyakan kepada Sekretaris PPIH Bahrum Saleh menyangkan sikap pejabat Pemko Medan tersebut. “Kita telah memberitahukan  jadwal lengkap pemberangkatan dan dan pemulangan haji sebelumnya  secara lengkap.”

Lagi pula ini tamu Allah yang seharusnya disambut dan dilayani dengan baik. “Bagi saya kebersamaan dengan warga masyarakat Medan ini sangat longgar”ujarnya.

Sebelumnya, seluruh kabupaten dan kota yang jamaah hajinya pulang dari tanah suci  disambut pejabatnya.  Medan yang jamaahnya cukup banyak tak terlihat ada ada pejabat yang menyambutnya.

Ketua PPIH Embarkasi Medan yang juga Kakanwil Depagsu Tohar Bayoangin menyambut kedatangan tamu Allah tersebut. “Seharusnya yang menyambut dan menerima itu adalah pejabat dari Pemko Medan”. Ujar Bahrum Saleh.

Dalam sambutannya Tohar Bayoangin mengucapkan selamat datang tamu Allah, semoga menjadi haji yang mabrur.

Adapunnjumlah jamaah haji kloter 09 adalah Medan 353 orang, Kabupaten Deliserdang 18 orang, Labuhanbatu 2, Langkat 2, Asahan 2, Binjai 1, petugas daerah 3, petugas pusat 3 orang, Keseluruhan 389. Sisanya telah kembali pada kloter 02 dan 03. (SB/01)

 

 

 

Comments

Tinggalkan Balasan