Gedung Kantor DPRD Medan Langganan Banjir

 
Petugas di DPRD Medan terlihat menguras dan membersihkan air (SB/L)
Petugas di DPRD Medan terlihat menguras dan membersihkan air (SB/L)

 Medan,(Sentralberita)- Hujan yang mengguyur kota Medan Kamis malam mengakibatkan banjir di sejumlah titik kota Medan. Tak terkecuali gedung kantor DPRD Medan Jl Kapten Maulana Lubis Medan. Kantor wakil rakyat di lantai bawah parkir (basement) dan lantai dasar (lower ground) tergenang air.

 
Dari pengamatan wartawan, Jumat (2/9) pagi, air tergenang di ruang basement dan ruang LG gedung kantor DPRD Medan sehingga, lantai ini yang sifungsikan  tempat parkir sepeda motor dan mobil menjadi terganggu.  
 
Menurut pengakuan petugas cleaning servis, kondisi banjir di gedung dewan selalu langganan banjir setiap hujan deras. Air hujan mengalir masuk menuju parkir LG dan basement. Sementara, air yang sudah masuk sulit untuk dikeluarkan karena tak ada pembuangan.
 
Diakui sumber tadi, setiap banjir terpaksa petugas kebersihan harus gotong royong mengangkat air pakai ember ke luar gedung. Sedangkan keberadaan pompa air dinilai tidak maksimal.
 
Bukan itu saja, kondisi bangunan gedung rakyat yang cukup megah dan berbiaya Rp 90 M ini dinilai dibangun tidak maksimal. Bahkan disejumlah ruangan selalu terlihat ember menampung tetesan air. Tidak tahu persis air dimaksud bersumber dari mana. Begitu juga di lantai 7 (paling atas) tampak genangan air dan dikuatirkan gedung dapat roboh.
 
Melihat kondisi demikian, hendaknya Pimpinan DPRD Medan maupun Sekwan memberikan perhatian serius, sehingga hal yang tidak diinginkan serta kondisi banjir dapat diminimalisir.       
 
Ket Foto: Sejumlah petugas kebersihan dibantu petugas kantin DPRD Medan tampak membersihkan dan menguras air dari lantai LG gedung DPRD Medan, Jumat (9/2) pagi

Comments

Tinggalkan Balasan