Disdukcapil Labura Lakukan Pelayanan Keliling

lab12Lubura, (Sentral Berita)-Untuk mempercepat perekaman eKTP, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Labuhanbatu Utara(Labura) Sumatera Utara, berupaya jemput bola/keliling dengan turun langsung ke masyarakat dan ke sekolah-sekolah setingkat SMA dan SMK untuk melakukan perekaman.

Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk, Nasruddin Pohan mengatakan terhitung sampai akhir bulan Juni lalu, sebanyak 80.887 orang lagi warga Labura yang belum rekam eKTP. Sehingga untuk mempercepat perekaman tersebut, pihaknya rutin turun langsung ke lapangan.

Dijelaskannya, sejak bulan Agustus lalu pihaknya sudah turun ke setiap kecamatan dan bahkan ke desa, misalnya ke kecamatan Kualuh Leidong, Kualuh Hilir, Kualuh Selatan dan Marbau. Demikian juga merekam eKTP ke sekolah-sekolah tingkat SMA dan SMK bagi siswa siswi kelas tiga yang sudah berumur 17 tahun atau lebih.

Namun sampai saat ini perekaman eKTP masih mengalami kendala, dimana jaringan satelitnya masih sering terganggu terutama saat melakukan perekaman di tingkat desa sehingga perekaman menjadi lambat.

“Untuk mempercepat perekaman eKTP ini, sejak bulan Agustus lalu kita jemput bola/keliling, turun langsung ke lapangan. Namun jaringan satelitnya masih sering terganggu sehingga memperlambat perekaman” terangnya, Selasa (13/9) di ruang kerjanya. (SB/Wandi)

Comments