Bupati Sergai Lepas, 20 Atlet Sergai Siap Perkuat Kontingen Sumut di PON XIX Tahun 2016

sergaiSergai, (Sentral Berita)-Sebanyak 20 atlet asal Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dipastikan siap memperkuat kontingen Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada PON XIX Tahun 2016 di Jawa Barat (Bandung) yang akan dilaksanakan pada 17 September mendatang.

Hal ini dilaporkan Plt. Ketua KONI Sakarani saat beraudensi dengan Bupati Sergai Ir. H. Soekirman di ruang ruang kerja Wakil Bupati Sergai, Selasa (6/9) yang turut dihadiri Wabup Darma Wijaya, Kadis Hutbun M. Aliuddin SP MP, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik MMKabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala dan Kakan Kesbangpol Linmas Drs. Purba Siregar.

Ditambahkan juga bahwa sebanyak 44 (empat puluh empat) orang yang akan dikirim untuk memperkuat Sumut saat ini yakni 20 atlet dari 9 (sembilan) Cabang Olahraga (Cabor)yakni karate 2 orang, Drum Band 2 orang, Tarung Drajat 1 orang, Tinju 3 orang, Angkat Berat 1 orang, Sepak Bola 1 orang, Hoykey 2 orang, Fopi 2 orang, dan Faji 7 orang serta 12 pelatih dan 12 oficial Sergai yang akan ikut untuk memperkuat Sumut pada PON tersebutDanseluruh atlet dari 33 Kabupaten/Kota akan dilepas oleh Gubernur Sumut pada tanggal 15 September mendatang, jelas Sakarani.

Sementara itu Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya saat memberi motivasi kepada  para atlet maupun pelatih ketikaberaudensi mengajak semua bersyukur karena atlet-atlet Sergai bisa ikut mewarnai dan memperkuat Tim Provsu dalam ajang bergengsi seperti Pon XIX tersebut. Diharapkan nantinya atlet Sergai mampu mengharumkan nama Sumut. Bupati juga mengingatkan kepada paraatlet agar lebih memantapkan mental bertanding bersatu, kuat, tegar dan jangan manja serta mampu beradaptasi dengan arena pertandingan.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun masyarakat Sergai, Bupati Ir. H. Soekirman merasa bangga karena beberapa atlet berprestasi dari Tanah Bertuah Negeri Beradat ini yang mendapat kesempatan untuk diikutsertakan dipesta olahraga tingkat nasionaltahun 2016 ini. “Selamat mengikuti pertandingan PON, jagalah nama baik Sergai dan Sumut serta raih prestasi dengan penuh semangat dan sportivitas. Prestasi yang diraih para atlet juga merupakan prestasi daerah. Dan Pemkab Sergai tetap akan memberikan penghargaan kepadawarga atau atlet yang berprestasi yang mengharumkan nama daerah”, pungkas Ir. H. Soekirman.

Sementara itu Wabup Darma Wijaya dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi karena jerih payah atlet Sergai sehingga bisa ikut berjuang untuk mengarumkan nama Sumut dalam ajang PON XIX nanti. Selalu Optimis bahwa kita bisa dan dapat meraih prestasi jika mental juara tertanam didalam hati, pantang menyerah dan terus berlatih serta junjung tinggi seportivitas.(SB/jhontob)

Comments