UMSU Jadikan Isu Narkoba Bahan Penelitian

 

WR III UMSU Rudianto menyematkan kepada mahasiswa baru UMSU secara simbolis dimulainya UMSU menjadi projek anti narkoba (foto-ist)
WR III UMSU Rudianto menyematkan kepada mahasiswa baru UMSU secara simbolis dimulainya UMSU menjadi pilot project anti narkoba (foto-ist)

Medan, (Sentralberita)-UMSU menjadikan isu narkoba menjadi bahan penelitian bagi dosen dan penelitian kreatifitas mahasiswa. Dalam penelitian tersebut Polresta, bersedia memfasilitasi dalam memberikan data tentang penyalahgunaan narkoba di Kota Medan.

Polresta Medan menjadikan UMSU sebagai proyek percontohan (pilot project) kampanye anti narkoba di lingkungan kampus di Sumatera Utara. Aksi nyata kampanye anti narkoba di perguruan tinggi ini melibatkan rektorat, jajaran dekan, staf dosen sampai kalangan mahasiswa baru yang dilakukan secara kontiniu dan konsisten.

“UMSU layak jadi pilot project dalam kampanye anti narkoba karena apa yang dilakukan UMSU cukup menarik untuk diterapkan di kampus lain,”kata Kasat Reserse (Kasatres) Narkoba Polresta Medan Kompol Boy J Situmorang, SH., S.IK., MH usai memberikan ceramah anti Narkoba kepada 4.900 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) pada hari kedua acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2016 di kampus Jalan Mukhtar Basri, Medan, Selasa (30/8).

“UMSU layak menjadi   proyek percontohan karena kepeduliannya yang tinggi dan secara kontiniu melakukan sosialisasi dan kampanye anti narkoba di lingkungan kampus   ,” kata Kasatres Narkoba Kompol Boy J Situmorang, SH., S.IK., MH   didampingi Wakil Rektor III Rudianto, S.Sos., M.Si, para dekan dan dosen.

Rektor Dr Agussani mengingatkan sekaligus mengharapkan peran dan dukungan para orangtua dalam mencegah perilaku penyalahgunaan narkoba. “Perguruan tinggi tidak bisa bekerja sendiri dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba, tapi butuh dukungan semua pihak, terutama orang tua ,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Rektor III Rudianto mengatakan, upaya untuk mencegah pengaruh Narkoba di kampus sudah dilakukan sejak awal penerimaan mahasiswa baru. Selain itu , UMSU gencar melakukan sosialisasi bahaya Narkoba, termasuk dengan peresmian 20 plang kampanye anti Narkoba yang di pasar di berbagai sudut kampus.

“Ini semakin menguatkan bahwa UMSU tidak pernah mundur melawan penyalahgunaan narkoba di kampus,” katanya. (SB/01)

 

 

 

Comments

Tinggalkan Balasan