TP PKK Labura Gelar Kegiatan Hari Kemerdekaan

TP PKK LABURA GELAR KEGIATAN SAMBUT HARI KEMERDEKAAN
TP PKK LABURA GELAR KEGIATAN SAMBUT HARI KEMERDEKAAN

Labura, (Sentralberita)- Tim Penggerak  Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK) kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Sumatera Utara melakukan kegiatan Olah raga gembira dan  berbagai perlombaan dalam menyambut hari Ulang tahun (HUT) Proklamasi  kemerdekaan RI ke 7I tahun  2016.

 Kegiatan ini hadiri oleh Ketua TP PKK kabupaten Labura Ny Hj Ely Zarwati H Kharuddin Syah SE, di laksanakan di lapangan Tanjung Sari Tanah Rendah Kelurahan Aek Kanopan  Kecamatan Kualuh Hulu, Labura.minggu (14/8/2016).

 Kegiatan TP PKK Kabupaten Labura dihadiri Dharma wanita, Bhayangkari, Wakil Bupati Labura, Kapolsek Kualuh Hulu dan Pimpinan SKPD.

 Wabup Labuhanbatu Utara Drs Dwi Prantara dalam sambutannya mengatakan, kegiataan ini dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaaan RI ke 71 tahun 2016 sebagai ajang silaturahmi dan sikap Nasionalisme tetap melekat dalam hati kita, dan pemasangan bendera merah putih telah berdiri sejak 1 agustus sampai 31 agustus, di telah terpasang di depan rumah masing-masing, perkantoran dan lainnya  dalam sebulan penuh. Berharap dengan kegiatan ini jiwa kebersamaan dan kekompakan tetap terjalin. ujar Dwi.

 Kegiatan pertandingan olahraga gembira meliputi permainan bola kaki, senam kesehatan yang di ikuti oleh  peserta tim penggerak PKK ,Dharma Wanita dan Bhayangkari Polsek Kualuh Hulu. Sementara kaum bapak juga turut memeriahkan acara dengan melakukan kegiatan Egran (berjalan di atas kayu /tongkat) dan kegiatan lainnya.

 Sementara dalam arahannya Ketua  TP PKK, Hj.Ely Zarwati H Kharuddin Syah SE, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan dapat menciptakan kebersamaan dan kekompakan. Dari berbagai pertandingan tersebut selain untuk memeriahkan HUT RI ke 71  tahun 2016, juga untuk mengikat silaturahmi antar ibu-ibu tim pengerak PKK.

Permainan gembira ini menggunakan cara pertandingan yang berlainan dengan kaum bapak-bapak, dimana untuk memeriahkannya kita menggunakan pertandingan yang berdasarkan kepada naluri kewanitaan sehingga kita mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan dan diharapkan kepada ibu-ibu peserta baik dari tim penggerak PKK maupun dari dharma wanita, bhayangkara agar dalam pertandingan mengutamakan rasa persaudaraan sehingga kita semua akan lebih akrab”ujar Ely Zarwati. (SB/Wandi)

Comments

Tinggalkan Balasan