Tim Darul Arafah Raya FC Lau Bakri Juara Liga Santri Nusantara

gub1Medan, (Sentralberita)-Gubsu H T Erry Nuradi menutup pelaksanaan  Liga Santri Nusantara Regional Sumatera  III Tahun 2016 di Stadion Mini Dinas  Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara Jalan Pancing Medan, Senin (29/8). Dalam kesempatan tersebut Gubsu menyerahkan trophy pemenang kepada Tim Darul Arafah Raya FC Lau Bakri.
Darul Arafah Raya FC berhasil mengalahkan Mustafa FC dalam laga final Liga santri Nusantara Regional Sumatera III dengan skor 6-0. Dalam sambutannya meminta turnamen Liga Santri Nusantara Regional Sumatera dapat menjadi event rutin guna meningkatkan hubungan silaturrahim di kalangan Atlet dan Pembina Olahraga.
“Kegiatan ini juga penting untuk meningkatkan prestasi dan derajat kesehatan atlet dalam rangka menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas,” terang Gubsu.
Dia menambahkan, Olahraga bukan sekedar hobi dalam kehidupan sehari-hari namun saat ini sudah menjadikan kebutuhan hidup.Karena itu melalui kegiatan Liga Santri Nusantara ini dapat memotivasi para generasi muda untuk mencintai olahraga. Dia mengharapkan melalui pembinaan atlet kategori santri akan muncul bibit atlet potensial yang tangguh dan dapat berprestasi mengharumkan nama Sumatera Utara di Tingkat Nasional dan Regional bahkan Internasional.
Dalam kesempatan itu hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara H Burhanuddin Siagian dan dihadiri para alim ulama, Ketua PW NU Sumut  Afifuddin Lubis, DPP PKB Ance Selian, Dewan Suro Yunon Nasution, Ketua KONI Sumut dan para Pondok Pesantren Se Sumut.
Sebelumnya Pengurus Wilayah NU Afifuddin Lubis dalam sambutannya mengharapkan agar Kegiatan Liga Santri diadakan dengan Memperebutkan Piala Gubernur setiap tahunnya. “Saya berharap ini dapat menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun,” kata dia. (SB/01)

Comments