Sosialisasi Pendidikan Hukum Bagi SKPD dan Tenaga Pendidik di Sergai

pendSergai, (Sentral Berita)- Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan Sosialisasi Pendidika n Hukum bagi SKPD, Pegawai Inspektorat, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Tahun 2016 bertempat di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (8/8).
Sosialisasi yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sergai Ir. H. Soekirman tersebut dihadiri Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Wakajatisu) Baginda Polin Lumban Gaol, SH, MH yang juga sebagai narasumber, Asisten Tindak Pidana Khusus Kejatisu Dr. Asep M. Mulyana, Kajari Sergai Erwin Panjaitan, SH, Wabup Darma Wijaya dan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si

 Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran Wakajatisu dan rombongan ke Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini guna memberikan motivasi dan tambahan pengetahuan tentang penggunaan anggaran serta perlindungan hukum bagi SKPD, Inspektorat, tenaga pendidik dan kependidikan.

Pada kesempatan yang sama Wakajatisu Baginda Polin Lumban Gaol, SH, MH menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk memberikan pencerahan kepada SKPD, pegawai inspektorat, pendidik dan tenaga kependidikan tentang tata cara dan tata kelola penggunaan anggaran serta perlindungan hukum yang disampaikan oleh Kejaksaan melalui TP4D dengan harapan agar para peserta dapatpro aktif guna aplikasi nyata penggunaan anggaran yang bersih, transparan dan akuntabel”, ujar Wakajatisu.

 Sebelumnya Kadis Pendidikan Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM dalam laporannya menyampaikan bahwa Kegiatan Sosialisasi ini diikuti oleh 240 peserta yang diisi dengan pemaparan dari Wakajatisu Baginda Polin Lumban Gaol, SH, MH dengan materi berjudul “Diskresi dalam Perspektif Hukum Administrasi Tindak Pidana Korupsi” dan sesi tanya jawab.(SB/jhontob)

Comments

Tinggalkan Balasan