Singapura Puji Pembangunan di Medan

Walikota Medan )Medan, (Sentralberita)- Menteri Pertahanan dan Luar Negeri Singapura, Dr Muhamad Maliki Osman melihat perkembangan Sumatera Utara, khususnya Kota Medan dalam kurun waktu 10 tahun belakangan ini cukup pesat.

Penilaian ini disampaikan Osman ketika bertemu dengan Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi di rumah dinas Wali kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (2/8). Selain bersilaturahmi, kunjungan ini dilakukan dalam rangka untuk menjalin kerjasama dengan Kota Medan. Osman menilai banyak yang bisa dikerjasamakan, terutama bidang ekonomi, sosial maupun budaya.

Osman mengaku kunjungan ke Medan  ini merupakan kedua kalinya dilakukan. Sebelumnya tahun 2005, pria yang juga masih menjabat sebagai Wali Kota di salah satu kota di Singapura mengaku pernah mengunjungi Medan pasca tsunami yang melanda Naggroe Aceh Darusalam (NAD). “Jika dibandingkan ketika saya datang 10 tahun lalu, pembangunan di Kota Medan sekarang ini sangat pesat sekali,” puji Osman.

Dalam kunjungan keduanya ini, Osman ingin menjalin hubungan yang lebih erat dengan Indonesia, terutama Kota Medan. Apalagi pada 24 Agustus mendatang, kata Osman,  Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong akan melakukan pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam rangka meningkatkan kerjasama antar kedua negara. (SB/01/H)

Comments

Tinggalkan Balasan