Porkot Medan VIII Siap Digelar Lebih Semarak dan Sukses

Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani (kiri) dan Ketua Panpel Porkot Medan 2016 HT Daniel Mozard memimpin rapat persiapan. (foto-SB/ist)
Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani (kiri) dan Ketua Panpel Porkot Medan 2016 HT Daniel Mozard memimpin rapat persiapan. (foto-SB/ist)

Medan, (Sentralberita)- Ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Kota Medan VIII Tahun 2016 yang dijadwalkan berlangsung 22-29 Oktober siap digelar dengan lebih semarak dan sukses.

Hal itu dikatakan Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani di Medan, Selasa (23/8) usai rapat Koordinasi dan Konsultasi bersama Pengcab Olahraga di  Sekretariat KONI.

“Salah satu fokus dari penyelenggaraan Porkot 2016 adalah bisa menggelar dengan lebih ramai, lebih semarak dan lebih meriah  Tentunya kita harapkan juga menelurkan lebih banyak prestasi, sehingga menuai sukses penyelenggaraan dan prestasi,” ucap Eddy H Sibarani.

Dia menambahkan, Pengcab Olahraga dan Koordinator KONI Kecamatan juga telah menyatakan kesiapan menggelar pertandingan dan mensukseskan ajang multi event tahunan Kota Medan ini..

Rapat persiapan Porkot Medan 2016 dipimpin Ketua KONI Medan dan Ketua Panpel Porkot Medan 2016 HT Daniel Mozard yang dihadiri perwakilan dari 33 Pengcab Olahraga.

Disebutkan, Porkot Medan 2016 lebih ramai, karena pesertanya lebih. “Peserta lebih banyak karena nomor lomba yang dipertandingkan lebih banyak, dengan adanya penambahan nomor lomba dari beberapa cabang. Hal ini tentu menggembirakan, karena memperlihatkan peningkatan dan animo peserta,” sebut Eddy Sibarani.

Eddy Sibarani optimis gelaran Porkot Medan 2016 bakal sukses dan lancar. Apalagi, ungkapnya, tahun ini merupakan kali ke delapan Porkot Medan digelar. Artinya setelah tujuh tahun beruntun dilaksanakan tentu diharapkan pelaksanaannya lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Dikatakan, persiapan penyelenggaraan sedang berjalan dan berlangsung lebih dini. “Salah satunya, karena bulan depan kita insan olahraga semuanya akan fokus ke PON XIX yang digelar di Jabar. Pendaftaran atlet akan ditutup 31 Agustus dan finalisasi serta verifikasi peserta dilakukan empat hari setelah batas akhir pendaftaran. Kita optimis semuanya berjalan sesuai rencana, sehingga Porkot Medan tahun ini berlangsung sukses,” tambahnya.

Di kesempatan ini Eddy Sibarani juga mengungkapkan tentang kesiapan atlet Medan di kontingen Sumut yang akan bertarung di PON XIX Tahun 2016 di Jabar September mendatang. Wali Kota Medan, sebut Eddy Sibarani terus memberi atensi dan perhatian penuh terhadap atlet atlet Medan dan akan melepas atlet Medan dalam acara yang akan digelar awal September. (SB/01/ril)

Comments