Kabid Haji Kemenag Sumut H.Bahrum Saleh: Paspor Calon Jemaah Haji Sumut Sudah Rampung 11 Kloter

Bahrum Saleh
Bahrum Saleh

Medan, (Sentralberita)- Kepala Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kementrian Agama Provinsi Sumut, Drs H Bahrum Saleh memastikan seluruh paspor calon jemaah haji Provinsi Sumut sudah rampung hinga 11 kelompok terbang ( kloter )

Artinya paspor  jemaah yang tergabung dalam kloter gelombang pertama yakni kloter 1 hingga kloter 11 sudah rampung diproses di kedutaan arab saudi di jakarta untuk mendapatkan visa haji dan yang sudah tiba di Sumut ada 6 kloter, ungkap Bahrum Saleh.

Dipaparkan Bahrum Saleh,diperkirakan dalam tiga hari ini proses penerbitan visa haji untuk jemaah Sumut akan rampung, sehingga tak akan terkendala saat proses pemberangkatan jemaah calon haji melalui embarkasi Medan.

”Mudah mudahan tahun ini akan lebih baik dibanding tahun lalu yang sempat terkendala karena masalah visa haji” ungkap Bahrum.

Seperti diketahui, kata Bahrum Saleh, embarkasi Medan pada musim haji tahun ini akan memberangkatkan 17 kloter jemaah dengan jumlah 6523 orang jemaah termasuk petugas kloter yang berasal dari seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Sumut.

Dikatakannya, jemaah calon haji Sumut mulai diberangkatkan pada tanggal 9 Agustus 2016 melalui bandara Kuala Namu di Kabupaten Deli Serdang Sumut dan kloter 1 merupakan jemaah dari Kabupaten Padanglawas ( Palas )

Jemaah dari Kabupaten Palas tersebut dijadwalkan akan memasuki asrama haji Medan pada hari Senin tanggal 8 Agustus 2016 untuk menjalani karantina selama 24 jam.

Dijadwalkan proses keberangkatan jemaah calon haji kloter 1 embarkasi Medan akan dilepas keberangkatannya oleh Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi didampingi para pimpinan daerah dan Kepala Kanwil Kemenag Sumut, Drs Tohar Bayoangin serta Bupati Palas di asrama haji Medan dan di bandara Kuala Namu, ujar Bahrum Saleh. (SB/Anin)

Comments

Tinggalkan Balasan