Jelang Hari Kemerdekaan Ramai Pedagang Bendera Musiman

Pak dedek (kiri) pedagang bendera musiman saat melayani pembeli (foto-SB/Wandi)
Pak dedek (kiri) pedagang bendera musiman saat melayani pembeli (foto-SB/Wandi)

Aekkanopan (sentral berita)-  Memasuki bulan agustus persisnya peringatan hari jadi Kemerdekaan Republik Indonesia muncul pedagang bendera musiman menghiasi jalinsum aekkanopan.

Salah seorang penjual bendera, Pak Dedek (50) Warga Aekkanopan, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) saat dikonfirmasi wartawan mengatakan “kita berjualan bendera ini setiap tahun ketika memasuki moment hari ulang tahun kemerdekaan” ujarnya.

Untuk memeriahkan hari kemerdekaan indonesia kita jual bendera dengan model yang bervariasi dan harga yang berbeda seperti bendera kecil harga Rp.5 ribu, bendera sedang harga Rp.30 ribu, umbul-umbul harga Rp.50 ribu dan corak lainnnya yang mencapai harga paling tinggi sampai Rp.250 ribu. Ucapnya.

 Lanjutnya, untuk tingkat pembeli bendera saat ini lumayan banyak. Rejeki saya pun lumayan dapat setiap hari mencapai Rp.500 ribu/hari. Tandasnya.

Sementara di Medan, pedagang bendera belum seramai Labuhanbatu. “Saya tak tahu agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,”ujar Andi salah seorang pedagang yang ditemuai di Medan Johor(SB/01/Wandi)

Comments