Calhaj Medan Masuk dan Keluar Asrama Haji Basah

 akhyar-1Medan, (Sentralberita)-Calon Jamaah Haji (Calhaj)  gelombang II kloter 12 asal kota Medan  diguyur  hujan lebat ketika masuk , Senin malam  dan keluar Asrama Haji berangkat menuju Tanah Suci yang dilepas wakil wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si. Selasa  (23/8/2016) malam.

Ketika masuk hujan lebat, sehingga suasana macat baik di luar maupun di dalam Asrama Haji, maklum kenderaaan pribadi  yang mengantar cukup padat dan ketika turun dari mobil dan hendak masuk kamar jamaah terkena hujan.

Hujan lebat yang serupa juga, Senin malam,  mulai pukul 17.30 wib hingga pukul 20.00 wib, sehingga para jamaah ketika mau memasuki tempat pemberangkatan terkena hujan. Usai Sholat Ashar seharusnya acara pemberangkatan dimulai namun sedikit terkenadala hujan.

Wakil Wali Kota Medan Ir. Akhyar Nasution, MSI melepas keberangkatan jamaah Calhaj kloter 12/MES di Aula I Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan.Turut hadir pada acara tersebut Kepala Bagian Agama dan Pendidikan Kota Medan H. Ilyas Halim, Sekretaris PPIH Embarkasi Medan Drs.H.Bahrum Saleh, MA serta undangan lainnya.

Wakil Wali Kota Medan dalam sambutannya mengucapkan selamat jalan kepada Calhaj semoga dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji nantinya selalu diberikan kekuatan serta kesehatan serta dilindungi Allah SWT.

Dia juga meminta Calhaj untuk selalu menjaga kekompakan dan jika ada kesulitan dapat saling membantu.

Saya berharap Calhaj fokus melaksanakan ibadah haji, dan di tanah suci nanti diharapkan mampu bertindak sebagai duta bangsa yang berbaur dengan berbagai suku bangsa, oleh karena itu pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan serta hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain, ungkapnya.

Jamaah Calhaj kloter 12/MES berjumlah 390 orang berasal dari Medan 360 orang, Deli Serdang 9 orang, Labuhanbatu 9 orang, Asahan 2 orang, padangsidimpuan 2 orang, Tapanuli tengah 1 orang, Pematangsiantar 1 orang, TPHD Medan 1 orang, TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 1 orang.

Tiga orang open seat pada kloter ini, satu orang mengisi seat an. Nurhayani Saribun Simatupang usia 74 tahun manifest 163 asal Pematangsiantar dan satu orang batal berangkat an. Nurhayai Amat Imam usia 63 tahun manifest 295 asal Kota Medan.

Sampai dengan keberangkatan Calhaj kloter 12/MES, Calhaj yang sudah diberangkatkan berjumlah 4.668 orang (69,95 %) dan yang belum diberangkatkan berjumlah 2.005 orang (30,05 %). (SB/01)

 

Comments

Tinggalkan Balasan