Atlet Voli PON Sumut Diminta Genjot Kondisi Fisik

Sakiruddin (baju putih) memberikan motivasi kepada atlet voli PON Sumut, (Rabu (3/8) di GOR Binjai (foto-SB/01)
Sakiruddin (baju putih) memberikan motivasi kepada atlet voli PON Sumut, (Rabu (3/8) di GOR Binjai (foto-SB/01)

Medan,(Sentralberita)-Koordinator Pemantau Cabang Olahraga Beregu PON Sumut, Sakiruddin SE, MM memberikan motivasi kepada atlet bola voli putra Sumut, Rabu  (3/8/2016) di GOR Binjai Medan. Bersama pengurus Pengprov PBVSI Sumut Abdullah, Sakiruddin meminta supaya kondisi fisik atlet digenjot menyusul belum memadainya hasil tes fisik sebagaimana yang disampaikan pelatih.

Sakiruddin yang juga pengurus KONI Sumut ini, sebelum melakukan pertemuan dengan para atlet terlebih dahulu mempelajari hasil tes fisik yang dilakukan pelatih Ramli dan Julham. Hasil yang dicapai selama latihan selama ini belum ada peningkatan, masih pada level 7 bahkan ada level 6. Hasil ini menurut Sakiruddin belum memadai dan sangat belum bisa dandalkan.

Dihadapan manajer H Juli Sawitma dan para atlet putra yang berjumlah 12 orang itu, Sakiruddin yang juga Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut (Disporasu) ini mengungkapakan,Latihan kondisi fisik merupakan program pokok dalam pembinaan atlet untuk berprestasi dalam suatu cabang olahraga.

Atlet yang memilki tingkat kebugaran jasmani yang baik misalnya akan terhindar dari cedera. Untuk itu, program latihan kondisi fisik perlu direncanakan secara sistematis dan atlet harus fokus dan jangan menganggap enteng latihan fisik.

“L atihan kondisi fisik secara intensif sebelum musim pertandingan akan memiliki kekuatan, kelentukan dan daya tahan yang jauh lebih baik selama musim pertandingan, kalau ini belum dan tak ada peningkatan bagiamana kita misalnya untuk melakukan tryout, percuma jadi harus ada peningkatan,”ujarnya tegas.

Hal senada juga disampaikan manajer Juli Sawaitma, baginya hasil tes fisik yang dicapai  belum maksima, harus segera ditingkatkan. “Tolong adik-adik jangan ada yang main-main, harus fokus, camkan dalam diri kalian, tidak kata tidak bisa harus bisa,”ujarnya.

Sementara pelatih Ramli yang dimintai tanggapannya mengungkapkan kondisi fisik atlet saat ini masih bisa digenjot lebih baik mencapai level yang tertinggi, terutama setelah masuk Pelatda penuh nantinya.

“Kalau selama ini masih pelatda berjalan, nanti setelah Pelatda penuh semuanya akan berjalan dengan baik yang direncanakan awal bulan Agustustus ini ”ujarnya.

Ke-12 atlet voliputra Dandi (L.Batu), Ardha (Medan), Aris (Asahan), Sutan (Deliserdang), Yuda Prtama (Siantar), Sahbana (Medan), Rizki (Medan), Yuda Mardiansyah (Medan), M. Ichsan (Batubara), Rafid (Asahan), Rudi Irwan Syah (Binjai), Rifki Gustara (Siantar). (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan