Satma IPK Labura Gelar Pengobatan Gratis dan Sunat Massal

Ketua sapma IPK Labura, Payakun Nasyimsyah Hasibuan SH (kiri no.1) didampingi oleh Tim medis Dinkes Labura, Tigor Pasaribu SKM (Kabid Yankes) no.2 saat dilokasi kegiatan. (foto/Wandi)
Ketua sapma IPK Labura, Payakun Nasyimsyah Hasibuan SH (kiri no.1) didampingi oleh Tim medis Dinkes Labura, Tigor Pasaribu SKM (Kabid Yankes) no.2 saat dilokasi kegiatan. (foto/Wandi)

Aekkanopan (sentralberita)-  Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) mengelar pengobatan gratis dan sunat massal, bertempat di aula Kantor Kepala Desa Parpaudangan, Kecamatan Kualuh Hulu. Jumat (15/7)

Ketua sapma IPK Kabupaten Labura, Payakun Nasyimsya Hasibuan SH saat dikonfirmasi dilokasi kegiatan mengatakan “kegiatan sosial ini sebagai wujud silaturahmi sapma IPK Labura dengan masyarakat” ucapnya.

Lanjutnya, kegiatan sosialisasi ini yaitu Sunat Massal, Pengobatan Gratis, Cek Gula Darah dan Kolesterol, Pemberian Makanan Tambahan (PMT).
Kegiatan ini dibantu oleh tim medis,Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Labura yang dibidangi oleh Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes), Tigor Pasaribu SKM. Sekira 50 orang yang hadir dalam kegiatan sunat massal dan pengobatan gratis.

 Masih kata Payakun, sapma IPK Labura melaksanakan kegiatan ini sebagai salah satu ibadah dalam membantu masyarakat. Agar masyarakat yang ekonomi lemah dapat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan masuk ke desa mereka. Hal ini juga salah satu program kegiatan rutin setiap tahunnya. Tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Parpaudangan, Agus Salim Siagian. “Masyarakat disini merasa senang akan adanya kegiatan seperti ini. Kegiatan sosial yang dilakukan oleh satma IPK Labura sangat membantu keluhan masyarakat. Semoga kegiatan ini terus berlangsung setiap tahunnya. Kami mengucapkan banyak terima kasih” ucapnya.

Salah seorang anak bernama Robby (11) Warga Dusun 1, Desa Parpaudangan yang hendak khitanan didampingi ibunya, Juli mengatakan “merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini, sekaligus merasa terbantu. Sebab selain gratis pelayanannya pun langsung masuk ke desa kami” ucapnya. (SB/Wandi)

Comments