Welcome Wali Kota Seluruh Indonesia

Walikota Medan Eldin bersalaman pada Munas APEKSI di Jambi. (fot-Ist)
Walikota Medan Eldin bersalaman pada Munas APEKSI di Jambi. (fot-Ist)

Medan, (Sentralberita)- Wali Kota Medan,  Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama  Wali Kota  dari seluruh  Indonesia  menghadiri acara Welcome Dinner di Tepian Ratu Convention Center Jalan Slamet Riyadi, Jambi, Selasa (26/7) malam. Acara ini digelar sebagai ungkapan selamat datang dan bentuk apresiasi  kepada seluruh Wali Kota  sebagai peserta Musyawarah Nasional  (Munas) V Asosiasi PemSeluruh Indonesia (APEKSI)  tahun 2016  yang berlangsung 26-28 Juli di Kota Jambi.

 Kehadiran para pemimpin kota dari seluruh Indonesia ini langsung disambut hangat dan penuh rasa kekeluargaan  oleh Wali Kota Jambi, H Syarif Fasha ME didampingi Wakil Wali Kota Jambi, Drs H Abdullah Sani MPdI. Begitu memasuki ruangan acara, Eldin bersama seluruh Wali Kota mulai dari Nanggroe Aceh Darusalam (NAD) sampai Papua ini  langsung diselempangi Selendang Mayang sebagai bentuk rasa penghormatan.
  Acara welcome dinner ini berlangsung  sangat meriah, selain menikmti aneka kuliner khas Kota Jambi, para wali kota yang umumnya hadir membawa sejumlah rombongan  untuk mengikuti Pawai Budaya Nusantara dan pameran bertajuk Indonesia City Expo tersebut  juga dihibur dengan tari-tarian daerah serta aksi memikat diva  dangdut, Iis Dahlia dan mantan vocalis Dewa, Ari Lasso. Penampilan kedua penyanyi asal ibukota  itu  mampu menghibur seluruh peserta Munas APEKSI.

 Dalam  Munas V APEKSI  di Jambi ini, Eldin bersama selruh Wali Kota dari Indonesia  akan membahas kebijakan program kerja APEKSI untuk empat tahun ke depan serta menusun rekomendasi  yang nantinya akan disampaikan kepada pemerintah. Selain itu melalui Munas ini juga akan dipilih Dewan Pengurus dan Pengawas APEKSI masa bakti 2016-20120.

  Wali Kota Jambi 2013, Syarif mengunkapkan jumla penduduk Jambi kala itu skitar 546.000 jiwa. Namun dalam kurun waktu 3 tahun (2016)meningkat drastic menjadi 732.000 jiwa. Artinya, telah terjdi kenaikan sekitar 40 persen. Kenaikan ini terjadi bukan akibat  tingkat kelahiran melainkan tingginya tingkat urbanisasi.
Sementara itu Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi yang hadir bersama Asisten Pemerintahan, Musadat Nasution, Kadis Pendapatan Kota Medan, M Husni serta Kabag Hubungan Kerjasama, M Rivai Nasution, sangat mengapresiasi digelarnya Munas APEKSI ini. Selain besilaturahmi, para Wali Kota dari seluruh Indonesia saling bertukar informasi  untuk membangun dan memajukan kotanya masing-masing. (SB/01/H)

Comments

Tinggalkan Balasan