Lebaran Tahun ini Hanya 68 orang ASN Pemprovsu tidak Hadir

tengMedan, (Sentralberita)- Gubsu Erry Nuradi mengatakan,  tingkat kehadiran PNS setelah cuti Hari Raya Idul Fitri  untuk tahun 2016 ini  lebih meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya

 Tahun lalu, lanjut Gubsu,  masih 78 orang PNS yang tidak hadir dari 6612 PNS,  sedangkan tahun 2016 ini tinggal 68 orang yang tidak hadir.

“Diharapkan tidak ada lagi ASN yang memperpanjang cuti lebaran, karena cuti lebaran sudah cukup panjang,” sebut Gubsu pada Halal Bi Halal bersama seluruh PNS Pemprovsu, Senin (11/7) di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara Jl. Sudirman No. 41

Dibaratkannya,  Pemprovsu saat ini ibarat Sumatera Utara Airlines yang berada pada kondisi turbulance (goncangan), Gubsu dan Sekdaprovsu sebagai pilot.

Agar Sumatera Airlines ini dapat take off dan landing dan selamat dan lancar tentunya harus ada masukan dari kru dan awak pesawat yang dalam hal ini diibaratkan seluruh ASN yang ada di Pemprovsu.

“Gubsu dan Sekda perlu masukan-masukan untuk membawa Provinsi Sumatera Utara kedepannya lebih baik dan semakin paten,” tegas Gubsu seraya mengharapkan kerja keras dan kerja ikhlas dari seluruh Aparatur Sipil Negara Pemprovsu dalam menghadapi guncangan tersebut dan menghilangkan buruk sangka dan terus kompak.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Daerah Pemprov Sumut Hasban Ritonga bahwa terdapat peningkatan jumlah kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemprov Sumut pada hari pertama kerja setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah.

Jumlah kehadiran tersebut, menurut Hasban, meningkat apabila dibandingkan dengan tingkat kehadiran PNS pada hari pertama kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri pada tahun lalu.

“Dari 6.612 PNS lingkup Pemprov Sumut yang terdata berkerja di wilayah ibu kota provinsi, hadir sebanyak 6.544 PNS pada hari ini,” sebut Hasban.

Dari Opini WTP yang didapat dari audit BPK tahun 2015 Hasban mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran ASN Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan berharap dapat terus mempertahankannya dan meningkatkannya untuk tahun-tahun berikutnya. (SB/01)

Comments