Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Kehadiran PNS Sergai 99%

sergaiSergai, (Sentral berita)- Pasca libur nasional dan cuti bersama dalam rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman dan Wabup Darma Wijaya, pada hari pertama kerja Senin (11/7) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh Dinas, Badan, Kantor dan Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) maupun Sekretariat DPRD Sergai termasuk ke kantor Camat di daerah ini.

Sidak yang dilakukan Bupati maupun Wabup Sergai merupakan hal rutin yang biasa dilakukan setiap usai libur Idul Fitri, hal ini sebagai bagian dari pembinaan kedisiplinan terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Sergai. Karena kedisiplinan tidak dapat dipisahkan dari dedikasi dan pengabdian PNS sebagai abdi negara.

Kunjungan sidak yang dilakukan oleh Bupati Ir. H. Soekirman didampingi Kepala BKD  H. Ifdal S.Sos, MAP dan Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala diawali di Kantor Camat Perbaungan dan Dinas Bina Marga. Kemudian sidak dilanjutkan ke beberapa kantor SKPD di lokasi Kecamatan Perbaungan seperti Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Parbudpora), Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi, Dinas Pengairan dan Sumber Daya Air (PSDA) serta Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Perindagsar).

Data yang dihimpun di setiap SKPD baik Dinas, Badan, Kantor, Bagian maupun kantor-kantor Camat di lingkungan Pemkab Sergai yang hadir masuk kerja pada hari Senin (11/7) dengan jumlah kehadiran mencapai 99% bahkan di beberapa SKPD yang ditinjau tim sidak kehadiran pegawai ada yang 100% yang hadir.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengecek langsung daftar hadir (absensi) seluruh PNS di setiap unit SKPD yang dipantau selama kunjungan sidak tersebut. Disela-sela sidak PNS tersebut Bupati mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin”. Disamping itu juga kita harus bersyukur karena hingga hari ini masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Jadikan moment Idul Fitri ini sebagai refleksi diri agar dapat melakukan evaluasi sehingga lebih baik dimasa yang akan datang, papar Bupati.

Sebagai pengabdi dan pelayan masyarakat, hendaknya kita harus menjalankan tupoksi dibidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan baik. Khususnya kepada Dinas, Badan maupun Kantor yang bersentuhan dengan pelayanan langsung kepada masyarakat diminta untuk tetap siaga dan tetap memberikan pelayanan yang prima, kata Bupati.

Terkait dengan kalender kerja, Bupati Soekirman menghimbau kepada para Kepala SKPD hendaknya selalu berkoordinasi dengan SKPD terkait mengenai kalender kerja dalam hal menyusun anggaran untuk tahun 2017, sedangkan untuk tahun 2016 laksanakan sesuai prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kepada seluruh jajarannya, H. Soekirman terus berpesan untuk tetap semangat dalam bekerja agar tercapai visi dan misi menjadikan Kabupaten Sergai sebagai Kabupaten yang unggul, inovatif, bertanggung jawab dan berkelanjutan. Karena kita bekerja bukan hanya sebagai mata pencaharian semata, melainkan merupakan martabat dan ibadah.

Wabup dan Sekdakab Sergai Sidak

Sementara dilain lokasi, Wabup Darma Wijaya didampingi Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah MSi melakukan sidak di RSU Sultan Sulaiman dan beberapa SKPD yang ada di Kompleks Bumi Sergai Kecamatan Sei Rampah.

Ketika melakukan kunjungan ke  RSU Sultan Sulaiman Wabup Darma Wijaya mengemukakan mengapa harus RSU yang disidak, karena disinilah tempat pelayanan umum yang langsung dilakukan oleh para petugas medis terhadap masyarakat. “Meskipun hari libur seperti perayaan lebaran saat ini, akan tetapi tetap melakukan rutinitas seperti hari-hari biasa”.

 Oleh karenanya Wabup Darma Wijaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran RSU Sultan Sulaiman yang telah bekerja dengan baik, mengutamakan pelayanan sepenuh hati untuk melayani masyarakat, ujar Wabup Sergai.

Usai melakukan sidak di RSU Sultan Sulaiman, Wabup Darma Wijaya kemudian menyambangi Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2T-PM), Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak), Badan Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Keluarga Berencana (BP2AKB), Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Koperasi (Dinsos Nakerkop), Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang ada di Komplek Bumi Sergai Kecamatan Sei Rampah.  Dari hasil pemantauan jumlah kehadiran PNS di SKPD tersebut mencapai 99%. Sedangkan di komplek Kantor Bupati Sergai sidak beberapa SKPD dilakukan oleh Asisten Pemerintahan Umum (Admum) H. Rapotan Siregar, SH, M.AP.(SB/jhontob)

Comments

Tinggalkan Balasan