Diduga Akibat Korsleting, Aksara Terbakar Oleh tak BertanggungJawab?

akaMedan, (sentralberita)- Gedung Aksara Plaza yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim, Medan, Sumatera Utara, terbakar, Selasa (12/7/2016) siang. Seluruh pedagang panik menyelamatkan diri dan mengungsikan barang-barang dagangan.

Sedikitnya 10 unit mobil petugas pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Medan dirurunkan ke lokasi kejadian. Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan menyiram api karena tebalnya asap di dalam gedung.

Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus pendek listrik dari salah satu toko yang berada di lantai dua. Belum diketahui adanya korban jiwa dalam peristiwa ini.

Hingga kini petugas pemadam kebakaran masih berusaha mencari titik api dan melakukan penyiraman. Aparat Polsek Percut Sei Tuan dan Polresta medan masih berjaga-jaga di lokasi kebakaran untuk menghindari tindak penjarahan.

Berkembang isu dilapangan dari para pedang yang tak bersedia tuliskan namanya,menerangkan kebakaran Pasar Aksara yang telah berdiri puluhan tahun itu diduga sengaja dibakar oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, karena para pedagang telah habis masa kontraknya di lokasi.“Sengaja dibakar tempat jualan kami ini bang. Memang ada pihak yang tidak menginginkan kami berjualan di sini,” terang  seorang pedagang yang enggan dituliskan namanya. (SB/01)

 

Comments

Tinggalkan Balasan