Tes Urine Syarat Masuk UMSU

tesurine-1-3Medan, (Sentralberita)-Tes urine merupakan syarakat bagi calon mahasiswa yang mau mendaftar masuk ke Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Sampai hari ke-6 Ramadhan 1437 Hijriah, sudah sebanyak 250 calon mahasiswa  menjalani tes urine dan kini sudah ribuan masyarakat mendaftar di UMSU secara online.

Rektor UMSU Dr Agussani, MAP melalui Ka. Biro Humas UMSU Ribut Priadi Jumat (10/6) mengatakan tes urine ini berlaku pada seluruh calon mahasiswa yang mendaftar dan akan menimba ilmu pada seluruh program studi.

“Kebijakan universitas ini tidak terlepas dari komitmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah turut mendukung program pemerintah memberantas peredaran narkoba di kalangan generasi muda dan menghempang agar narkoba tidak masuk di perguruan tinggi,” katanya usai shalat Jumat di Masjid Taqwa kampus UMSU, kemarin.

Paling tidak, lanjutnya, tes urine ini sebagai langkah deteksi awal yang dilakukan UMSU untuk dapat memastikan para calon mahasiswa bersih dari pengaruh NAPZA.

Menurut Ribut Priadi, UMSU adalah bagian institusi pendidikan yang mencetak lulusan yang Unggul, Cerdas dan Terpercaya menjadikan narkoba sebagai musuh bersama.

Oleh karena itu UMSU akan mempertimbangkan kembali kepesertaan sebagai calon mahasiswa jika yang bersangkutan positif terpengaruh narkoba. Dengan demikian UMSU, kata Ribut Priadi, penerimaan mahasiswa baru tahun ini akan lebih selektif dan berkualitas. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan