Proyek Fly Over Amplas Pecahkan Pipa PDAM Tirtanadi

TirtanadiMedan, (Sentralberita)- Proyek pengembangan Fly Over Amplas menelan korban dengan pecahnya pipa milik PDAM Tirtanadi diameter 4 inchi yang terkoneksi langsung dengan pipa transmisi diameter 600 mm dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tirta Lyionnaisse Medan (TLM) di lokasi Jl. SM. Raja Fly Over Amplas depan Pos PP pada hari Senin (13/06) Jam 20.00 WIB.

“Di Fly Over Amplas sedang ada pekerjaan pengembangan Fly Over  yang menuju Jl. Tol Amplas. Pada saat melakukan penggalian untuk pemancangan tiang fly over, pipa distribusi 4 inci beserta flange gate valve 4 inchi tercabut akibat galian Beko,” kata Pls. Kadiv. Public Relations PDAM Tirtanadi Syawal Hutasuhut, SH, M.Si.

“Kalau hanya pipa distribusi 4 inchi yang rusak dibuatnya masih bisa kami lokalisir gangguan yang terjadi namun karena Flange Gate Valve 4 inchi yang menjadi penyekat dari pipa transmisi 600 mm ikut rusak maka terpakasa operasional IPA TLM berhenti total sejak hari Senin (13/06) mulai jam 20.00 WIB,” tambah Syawal Hutasuhut.

Pantauan wartawan dilapangan terlihat Petugas dari PDAM Tirtanadi berupaya keras memperbaiki kerusakan pipa dan flange gate valve 4 inchi tersebut. Sampai berita ini diturunkan, perbaikan masih terus berlangsung.

“Petugas kami sedang berupaya keras memperbaiki kerusakan tersebut, sejak tadi malam sampai saat ini mereka masih terus bekerja, diperkirakan sore ini (Selasa, 14/06) bisa selesai semuanya,” jelas Syawal Hutasuhut.

Masih menurut Syawal Hutasuhut, akibat dihentikannya operasional IPA TLM maka beberapa wilayah pelayanan PDAM Tirtanadi mengalami gangguan baik dari segi Kualitas, Kontinutas maupun Kuantitas.

Adapun wilayah yang mengalami gangguan pelayanan yaitu : Jl. Medan – Tanjung Morawa, Perumahan Tamora Indah, Jl. Balai Desa, Jl. Patumbak, Jl. Pertahanan, Gang Dame, Jl. Menteng, Jl. Garu I s/d Jl. Garu III sekitarnya, Jl. Panglima Denai, Jl. Seksama, Jl. M. Nawi Harahap, Jl. Swadaya, Jl. Bromo, Jl. SM Raja.

Pendistribusian air di wilayah tersebut diatas akan beroperasi kembali setelah selesainya pekerjaan dan beroperasinya IPA TLM yang diperkirakan sore hari Selasa (14/06) namun karena pengisian pipa dan pemerataan tekanan memerlukan waktu lama maka pendistribusian air diwilayah tersebut baru akan normal kembali pada hari Rabu (15/06).

Kami mohon maaf atas gangguan ini, ini terjadi di luar perkiraan kami. Kepada pelanggan kami yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhannya ke cabang terdekat atau melalui layanan Halo Tirtanadi ke nomor 1500 922, demikian disampaikan Syawal Hutasuhut. (SB/01/rel)

 

 
 

 

 

Comments

Tinggalkan Balasan