Prof Dr Hasyimsyah: FAI dan PISIF UMSU Dibutuhkan Pengembangan Dakwah dan Karakter Politik Bermoral

 

Ketua PWM Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution, MA (foto-dok)
Ketua PWM Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution, MA (foto-dok)

Medan, (Sentralberita)- Ketua PWM Sumut Prof Dr Hasyimsyah mengungkapkan,  program rektor untuk terus mengembangkan dua fakultas ini sebagai basis akademik cukup signifikan bagi kepentingan masyarakat dan memberikan sumbangsih kepada persyarikatan Muhammadiyah untuk pengembangan ranting.

Selain itu,  dua fakultas dibutuhkan untuk mengembangkan dakwah serta pembinaan karakter politik bermoral yang dibutuhkan masyarakat saat ini menyusul berbagai kasus korupsi melanda negeri ini.

“Hemat saya akar masalah ini pada pengawasan dan pembinaan agama dan politik yang dapat dilakukan oleh FAI dan FISIP,” katanya saat memberikan sambutan pada pelantikan pimpinan PSIF dan FAI UMSU, Rabu (23/6/2016) di Gedung Pasca sarjana UMSU.

Sementara  Bendahara PP Muhammadiyah Drs H Marpuji Ali, M.Si mengatakan telah banyak prestasi  yang ditorehkan UMSU kepada persyarikatan.

Untuk itu PP Muhammadiyah mengapresiasi rotasi pimpinan fakultas adalah hal yang dinamis dan diperlukan untuk pembenahan organisasi dalam menghadapi persaingan perguruan tinggi.

Sebelumnya Rektor UMSU Agussani menilai, FAI dan FISIP merupakan dua fakultas yang strategis terutama untuk membantu pengembangan persyarikatan seperti program dakwah dan pembinaan karakter politik yang bermoral yang saat ini dibutuhkan masyarakat.

Rektor berharap FAI dan FISIPOL harus tetap menjadi fakultas yang unggul sama dengan fakultas lainnya. Kini mahasiswa FAI mencapai 1.575 orang sebelumnya 120 orang.

Citra FAI  positif di mata masyarakat dan Kopertais,  harus terus dipertahankan oleh pimpinan fakultas yang sekarang. Begitu juga pada FISIP yang telah banyak mengalami kemajuan dalam membangun komunikasi baik di dalam maupun  di luar tentu harus ditingkatkan lagi untuk kemajuan dan menghadapi kompetisi antar perguruan tinggi.(SB/01)

 

 

Comments

Tinggalkan Balasan