PKK Kota Binjai Gandeng BNN Berantas Narkoba

AS0A6293-1 Binjai(Sentralberita)- Ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai Lisa Andriani M Idaham dan Kepala BNN Kota Binjai Safwan Khayat  menandatangani nota kesepahaman tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN), Senin (13/6)  di aula kantor walikota Binjai. Sebagai tindak lanjut  penandatanganan, mulai Selasa  (14/6) TP PKK Kota Binjai  akan  melakukan safari ramadhan  di sepuluh  kelurahan  yang dinilai rawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
“Kita akan langsung action melalui safari  ramadan dengan tausiyah tentang narkoba  didampingi  BNN, “ kata Lisa Andriani.
Lisa Andriani menambahkan  peredaran dan penyalahgunaan narkoba  sudah sangat  memprihatinkan. Setiap hari  50 orang meninggal  karena narkoba dan mayoritas  berada pada usia produktif. Peran kaum ibu sangat penting untuk ikut mewujudkan keluarga sejahtera bebas narkoba.
Kepala BNN Safwan Khayat mengharapkan para ketua TP PKK kecamatan  segera  membentuk posko di wilayah masing –masing. Posko ini  untuk  menerima laporan  dari warga  jika ada anaknya  yang pengguna narkoba  “ Laporan bisa lewat SMS, kami siap turunkan tim  untuk jemput anaknya untuk diobati, bukan ditangkap. “ kata Safwan Khayat.

Dijelaskannya, ke depan  setiap anak yang akan melanjutkan pendidikan ke tingkat  yang lebih tinggi, yaitu masuk SMP, SMA  dan perguruan tinggi  wajib ditest urine.
Sebelum penandatanganan nota kesepahaman dengan BNN, ketua TP PKK  kecamatan  se-Kota binjai masa bakti 2016-2021. Acara dihadiri  asisten pemerintahan Amran mewakili walikota Binjai,  para kepala SKPD, camat dan lurah. (SB/Anin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *