Pimpinan FISIP dan FAI UMSU Dilantik, Agussani: Mereka Kader-Kader Terbaik Muhammadiyah

pelantikandekan-1Medan, (Sentralberita)- Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Dr Agussani, M.AP mengangkat dan melantik dekan dan wakil dekan bidang akademik dan wakil dekan bidang kemahasiswaan/alumni di Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Agama Islam (FAI) periode 2016-2017 di Aula Gedung Pascasarjana UMSU Jalan Denai Medan, Rabu (22/6).

Pelantikan yang ditandai dengan serah terima jabatan itu turut dihadiri unsur Pimpinan Pusat Muhammadiyah Drs Marpuji Ali, M.Si, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumut Prof Dr Hasyimsyah Nasution, Pimpinan Aisiyyah, Pemuda Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Ketua Badan Pembina Harian UMSU Drs Firdaus Naly, Wakil Rektor I Dr Muhammad Arifin Gultom,Wakil Rektor II Akrim, M.Pdi, Wakil Rektor III Rudianto, M.Si, Direktur Pascasarjana Prof Dr Eddiwarman serta para pimpinan fakultas dan dosen.

Pada acara itu Rektor Dr Agussani membacakan naskah baiat pelantikan kemudian disusul pembacaan naskah komitmen menjalankan amanah satu persatu secara bergiliran mulai dari Dekan FAI Dr Muhammad Qorib, Wakil Dekan I Bidang Akademik Zailani, M.Ag dan Wakil Dekan III Munawir Pasaribu, M.Ag selanjutnya Dekan FISIP Drs Tasrif Syam, M.Si, Wakil Dekan I Fahmi Ibnu, M.I..Kom dan Wakil Dekan III Abrar Adhani, M.I.Kom.

Rektor Dr Agussani dalam sambutannya mengatakan,  pimpinan fakultas yang dilantik telah melewati rapat senat fakultas. Atas beberapa tahap telaahan dan pertimbangan dari bidang Al Islam Dan Kemuhammadiyaan, maka pejabat fakultas layak apalagi mereka kader-kader terbaik Muhammadiyah.

Pelantikan ini merupakan regenerasi dan dinamisasi organisasi yang terlebih dahulu berjalan di tingkat wakil rektor pada setahun lalu seperti Dekan FISIP Rudianto telah duduk sebagai Wakil Rektor III dan Dekan FAI duduk sebagai Wakil Rektor II.

Untuk menghindari rangkap jabatan dan adanya tuntutan serta kebutuhan UMSU dalam hal penguatan di berbagai lini layanan dan  sistem, maka perlu mengisi jabatan tersebut.

Rektor Dr Agussani menegaskan pimpinan fakultas yang dilantik tetap membangun kolaborasi dan koordinasi dalam menjalankan tugas untuk menciptakan harmonisasi sehingga dapat meningkatkan pelayanan di masing-masing fakultas. (SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan