PC IMM Tapsel-PSP Cetak Instruktur Taqwa

WhatsApp-Image-20160626----Padangsidimpuan (Sentralberita)- Latihan Instruktur Dasar (LID) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tapanuli Selatan Padangsidimpuan (PC IMM Tapsel Sidimpuan) resmi dibuka oleh Ketua PD Muhammadiyah Tapsel, Zul Fahmi, Minggu (26/6).

Dalam pidatonya Zul Fahmi mengapresiasi LID PC IMM Tapsel Sidimpuan yang mengusung tema “Merawat Taqwa, Instruktur militan untuk IMM berkemajuan”.

“Saya berharap LID ini mampu melahirkan instruktur yang mencerminkan pribadi Taqwa dengan senantiasa menjaga militansinya. Masa depan Muhammadiyah ada pada kader IMM yang bertaqwa dan militan” ujarnya.

LID PC IMM Tapsel Sidimpuan ini diikuti 20 orang kader IMM se Sumatera Utara. Di IMM, LID merupakan kaderisasi khusus untuk calon-calon instruktur yang akan mengelola Darul Arqam Dasar (DAD).

Zulham Hidayah, Ketua Umum PC IMM Tapsel Sidimpuan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak dalam mensukseskan LID ini. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada kader IMM se Sumut yang mempercayakan proses kaderisasi instrukturnya di Cabang Tapsel Sidimpuan.

Zulham juga menjelaskan bahwa merawat Taqwa adalah tugas yang sekaligus fitrah manusia. Bagi kader IMM, mengejar taqwa adalah keharusan karena IMM ini juga lahir berkat ketaqwaan para pendirinya. Oleh karenanya, merawat taqwa bagian utama yang terlebih dahulu dilakukan kader IMM sebelum berpindah pada bagian lainnya.

“Saya merasa banyak pemuda hari ini sudah mulai lupa jika tidak ingin kita katakan melupakan agama dan aturanNya. Jangan sampai hal itu terjadi di dalam tubuh IMM, terkhusus IMM Sumut dan Cabang Tapsel Sidimpuan.

Saya senantiasa siap bekerja sama dengan DPD IMM Sumut untuk memajukan kaderisasi IMM di Sumut dengan taqwa sebagai fokus utama tema kaderisasinya” tutup Zulham saat menyampaikan sambutan. (SB/01/rel)

Comments