Nuzulul Qur’an di Ramadhan Fair

Tinjau Ramadhan Fair XIII (13)-1Medan, (Sentralberita)- Pemko Medan akan  menggelar peringatan Nuzul Qur’an di arena Ramadhan Fair 2016 Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja Medan, Selasa (21/6) malam. Sebagai pentausiah  untuk memperingati malam turunnya surat suci Al Qur’an tersebut, dihadirkan penceramah kondang dari ibukota Jakarta, Al Ustadz Ahmad Al Habsy.

“Sesuai arahan dari Bapak Wali kota, saya Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan mengajak umat Muslim Kota Medan agar beramai-ramai mendatangi  arena Ramadhan Fair bersama anggota keluarganya untuk mengikuti peringatan Nuzul Qur’an,” kata  Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, Drs Hasan Basri MM  di Balai Kota Medan, Minggu (19/6).

 Dijelaskan Hasan, peringatan Nuzul Qur’an dimulai usai Shalat Tarawih sekitar pukul 21.30 WIB. Pria juga yang menjabat sebagai Kepala Balitbang Kota Medan mengatakan, Wali Kota Medan Drs H T dzulmi Eldin S MSi dan Wakil Wali Kota, Ir Akhyar Nasution MSi akan menghadiri peringatan Nuzul Qur’an tersebut.

  Demi suksesnya peringatan Nuzul Qur’an tersebut, Hasan mengajak pimpinan SKPD agar mengerahkan pengawainya yang Muslim untuk menghadirinya. Begitu juga dengan camat, lurah dan kepala lingkungan, selain pegawai juga diharapkan untuk membawa warganya menghadiri peringatan Nuzul Qur’an tersebut.

“Peringatan Nuzul Qur’an merupakan  salah satu agenda rutin yang digelar di arena Ramadhan Fair. Melalui peringatan ini, kita mengajak semua untuk merenungkan makna Nuzul Qur’an yang dilaksanakan di bulan mulia yang penuh berkah, rahmat dan ampunan ini. Mari kita tingkatkan iman, ilmu dan kepedulian kepada sesama,” ungkap Hasan.

 Tidak hanya tausiah, Hasan  mengaku pihaknya juga telah menyiapkan hiburan dengan mendatangkan orkes gambus legendaris asal Kota Medan, El Suraya. Dia optimis pengunjung akan terhibur, sebab El Suraya sudah banyak menciptakan  lagu-lagu bernuansa religi yang akrab dengan telinga warga Kota Medan.

  Usai mengikuti peringatan Nuzul Qur’an, Hasan juga berharap bagi warga yang masih punya waktu bisa  singgah untuk menikmati aneka kuliner yang dfisajikan puluhan stand di arena Ramadhan Fair. Selain harga cukup terjangkau, makanan dan minuman yang dijual juga terjamin higienis dan kelezatannya.

 Mengenai ditemukannya bakso mengandung boraks, Hasan menegaskan pihaknya telah melakukan pengawasan secara ketat terhadap seluruh stand sehingga dipastikannya seluruh jajanan yang dijual  para pemilik stand  dijamin kesehatannya. “Kita akan mengambil tindakan tegas jika ada stand yang terbukti menjual makanan dan minuman yang menggunakan bahan pengwet berbahaya bagi kesehatan!” tegasnya. (SB/01/H

Comments

Tinggalkan Balasan