Kapolresta Medan Siap Bantu UMSU Bebas Narkoba

UM-1-1-2Medan, (Sentralberita)-Program UMSU bebas narkoba  mendapat dukungan  Kapolresta Medan, Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto. Pihak kepolisian siap membantu UMSU untuk mewujudkan kampus bebas narkoba lewat sosialisasi maupun melalui pendekatan hukum.

Dalam sosialisasi anti narkoba di kampus pascasarjana UMSU, baru-baru ini,  Kapolresta Medan, AKBP Mardiaz Kusin menegaskan saat ini peredaran narkoba sudah memasuki semua lini. Tidak hanya di lapisan masyarakat tetapi juga merambah dunia pendidikan seperti kampus

“Saya tegaskan tidak ada arti kebebasan kampus, ketika pidana terjadi dimana pun selama masih di Indonesia, baik yang di luar negeri tapi kantor berbendera Indonesia, kapal berbendera Indonesia dan lainnya, maka pemerintah Indonesia bebas masuk untuk melakukan fungsi masing-masing,” ujarnya.

Terkait dengan kerjasama dengan UMSU, Mardiaz menawarkan agar pihaknya melalui Sat Narkoba diberi kesempatan untuk menyampaikan penyuluhan terkait pencegahan dan penanganan narkoba. Waktu bisa kapan jika perlu terhadap mahasiswa baru diberi pemahaman terkait masalah ini.

Sementara itu, Wakil Rektor III, Rudianto, S.Sos, MSi mengatakan, perlunya membangun kekuatan yang sinergi antara pimpinan universitas dan fakultas dengan tim-tim yang dibentuk dalam rangka menjawab berbagai persoalan termasuk masalah narkoba. (SB/01)

 

Comments

Tinggalkan Balasan