Guru di Sergai Pencerahan Revolusi Mental

cs-1Sergai, (Sentralberita)- Sebanyak 200 tenaga pendidik tingkat SD/SMP/SMA sederajat serta unsur personel dari Kepolisian Resor Serdang Bedagai (Polres Sergai) mengikuti Seminar Pencerahan Revolusi Mental bertempat di Aula Patriatama Mapolres Sergai di Sei Rampah, Minggu (12/6).

Kegiatan seminar yang diselenggarakan atas kerjasama Polres Sergai, Pemkab Sergai dan Sai Studi Group Indonesia (SSGI) Medan ini turut dihadiri oleh Bupati Ir. H. Soekirman, Kapolres AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH, perwakilan Kajari, Koordinator SSGI Wilayah I Sumut Anil Kumar, Kadis Pendidikan Drs. Joni Walker Manik, MM serta masyarakat sekitar.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan seminar ini. Revolusi mental merupakan suatu gerakan pembentukan mental seluruh masyarakat dengan cara cepat untuk mengangkat nilai-nilai strategis yang diperlukan bangsa dan negara  untuk mampu menciptakan ketertiban dan kesejahteraan rakyat sejalan dengan isi didalam Nawacita yaitu memperteguh ke-Bhineka Tunggal Ika-an didalam diri masyarakat.

“Saya sangat setuju bahwa kasih sayang, kejujuran dan perubahan dari yang ingin dilayani menjadi melayani adalah hal yang semakin hari semakin sulit kita temui. Di era globalisasi dan teknologi yang semakin canggih ini sangat jarang kita bertegur sapa dan berinteraksi langsung dengan sesama. Justru tidak ada yang lebih baik dalam berkomunikasi selain berbicara dan berinteraksi langsung dengan orang-orang sebagai wujud kita adalah makhluk sosial”, tegas Soekirman.

Sebelumnya Kapolres Sergai AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH menyampaikan Seminar Revolusi Mental ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-70. .(jhontob)

Comments