Gubernur Lantik Bupati dan Wakil Bupati Nias

PelantikanMedan, (Sentralberita)- Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi, M.Si atas nama Menteri Dalam Negeri melantik Drs Sokhiatulo Laoli, MM sebagai Bupati Nias dan Aroshoki Waruwu, SH, MM sebagai  Wakail Bupati Nias periode 2016-2021. Acara Pengambilan Sumpah /Janji Jabatan dan Pelantikan dilaksanakan di  Ruang Martabe Kantor Gubsu, Jumat (10/6).

Berdasarkan hasil pemungutan suara, pasangan Sokhiatulo Laoli dan Aroshoki Waruru berhasil meraih suara hingga mencapai 55,79%. Dengan keberhasilan tersebut Sokhiatulo dan Aroshoki yang adalah Bupati dan Wakil Bupati perode 2011-2016 kembali mendapat kepercayaan memimpin Kabupaten Nias periode 2016-2021. Dari lima daerah di Kabupaten Nias, hanya pasangan Sokhiatulo dan Aroshoki yang berhasil kembali memimpin untuk periode kedua.

Untuk itu, Gubernur dalam amanatnya mengingatkan agar  Sokhiatulo dan Aroshoki mengemban amanat yang dipercayakan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan itu, Gubsu juga  mengingatkan agar Kabupaten Nias segera menetapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) paling lambat tiga bulan setelah Kepala Daerah. Sebagaimana amanat UU Nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

RPJMD Kabupaten Nias nantinya harus menjabarkan visi misi dan program kepala daerah yang penyusunannya berpedoman pada RPJP Daerah dan memperhatikan RPJM Provinsi dan Nasional. “Saya berharap ini menjadi perhatian dan prioritas dalam pelaksanannya,” ujar Gubsu. (SB/01)

 

Comments

Tinggalkan Balasan