Walikota Tebingtinggi : Pensiunan PNS Jangan Gamang

teb-1Tebingtinggi, (Sentral Berita)- Sebagai seorang pensiunan yang memasuki masa purna bakti, pegawai negeri sipil (PNS) jangan pernah gamang dalam menjalanimasa-masa pensiun, sebab banyak hal yang bisa dilakukan selama menjalani pensiun, yang penting adalah kreatifpunya kemauan dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan ditengah-tengah masyarakat.

 Hal itu disampaikan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan pada saat membuka kegiatan pelatihan bagi PNS akan memasuki masa pensiun di lingkungan Pemerintah Kota TebingtinggiSenin (23/5) di Gedung Balai Pertemuan Kartini.

 Dengan berbekal pelatihan tersebut, walikota berharap apa yang didapat bisa dimanfaatkan untuk membuat usaha kreatif, karena hal ini akan membantu para pensiunan tidak cepat pikun. Karena biasanya seorang pensiunan setelah tidak lagi bekerja di kantor yang penuh dengan kesibukan, tiba-tiba tidak lagi punya kesibukan di rumah, hal ini akan mempengaruhi pemikiran, untuk itu buatlah kegiatan yang mampu menghasilkan”, ujarnya.

 Menurut walikota, usaha yang dilakukan untuk menghindari ketakutan jika pensiun tidak lagi mendapat income (pemasukan), jangan pernah malu-malu jika ingin membuka usahatetapi sebaliknya bersyukurlah dapat mengakhiri pengabdian kepada bangsa dan negara secara baik. “Setelah pensiun kita harus tetap menjaga kesehatan dengan melakukan olahraga setiap saat guna menjaga kebugaran fisik, agar tetap dapat berusaha apa saja yang diminati”, imbuhnya.

 Pada kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan apresiasi kepada BRI Cabang Tebingtinggi yang menjadi sponsor kegiatan job training bagi PNS yang akan menghadapi masa purna bakti. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekdako Johan Samose harahap. Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Erwin Suheri Damanik serta pimpinan BRI Cabang Kota Tebingtinggi.

Salah seorang PNS di Kelurahan Pasar Baru Rismawarni mengaku sangat bersyukur dengan kegiatan job training pelatihan purna bakti PNS yang digelar Pemko Tebingtinggi bersama BRI Cabang Tebingtinggi. “Kami bersyukur sebab dari kegiatan ini kita jadi bisa mempersiapkan diri apa kegiatan usaha yang akan dilakukan kalau sudah pensiun nanti, bahkan ada juga tawaran pinjaman modal usaha, semoga job training ini bermanfaat bagi kami”, ucapnya.(SB/rus)

Comments

Tinggalkan Balasan