Wabup Mundur Dari Ketua KONI Sergai

smunSergai, (Sentralberita)- Menyikapi Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) terkait larangan rangkap jabatan bagi Pejabat Publik atau PNS di Kepengurusan Olahraga, untuk itu Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya melepas jabatannya sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Serdang Bedagai (KONI Sergai) masa periode 2015-2019.

Diakhir jabatannya Wabup Sergai Darma Wijaya berharap olahraga di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini kedepannya harus tetap bangkit dan lebih berprestasi. Hal ini dikarenakan Kabupaten Sergai sangat berpotensi untuk mencetak dan melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengangkat nama Sergai baik dalam skala kabupaten, propinsi, nasional bahkan internasional.

Hal ini dikatakan Darma Wijaya saat temu silaturrahmi sekaligus perpisahan dengan jajaran pengurus dan anggota, koordinator cabang olahraga (Cabor) dari tingkat Kecamatan dan Kabupaten yang dilaksanakan di Objek Wisata Pemandian Ancol Kecamatan Sipispis, Sabtu (21/5).

Selanjutnya disampaikan Wabup Darma Wijaya bahwa KONI Sergai merupakan wadah persatuan seluruh cabang olahraga yang bersifat nasional. Tanpa dirinya sebagai Ketua KONI, Sergai dapat terus berkiprah dan beraktivitas serta pembinaan tetap terus berjalan, himbau Darma Wijaya.

Menanggapi tentang sosok Ketua KONI, setiap masyarakat Sergai yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap perkembangan dunia olahraga akan mampu memimpin KONI, ujar Wabup.

Diakhir sambutannya Darma Wijaya juga mengucapkan terimakasih kepada semua jajaran maupun anggota serta pihak-pihak yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dalam memimpin KONI Sergai.

Setelah pengunduran diri Wabup Sergai dan selama masa transisi, Sakarani dihunjuk sebagai Ketua Harian KONI Sergai hingga pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) untuk pemilihan Ketua KONI masa periode 2016-2019.

Turut hadir Ketua DPRD Sergai H. Syahlan Siregar ST, anggota DPRD, anggota DPRD Yanti Siregar, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala dan Camat Sipispis M. Syarif Sitopu S.Sos.(jhontob)

 

Comments