Tradisi Bedahbuku Dikembangkan di UMSU

bedah buku

Medan, (Sentralberita)- Wakil Rektor 1 UMSU, Muhammad Arifin  menyampikan, tradisi  bedahbuku dapat terus dikembangkan di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), demikian  disampaikannya saat membuka bedah buku “Muhammadiyah Jawa”  di Kampus Pascasarjana UMSU, Jalan Denai, Medan, Kamis (19/5/2016).

Kegiatan ini dilaksakan Pusat Studi Islam dan Muhammadiyah (PSIM) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara bekerjasama dengan Majelis Pustaka dan Informasi ( MPI-SU) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah.

Buku Muhamamdiyah Jawa ditulis Ahamad Najib Burhani PhD,  peneliti LIPI dan Wakil Ketua Majelis Pustaka PP Muhammadiyah. Pemilihan buku ini dilakukan, untuk memberikan  pemahaman kepada para Dosen Al-Islam dan Muhammdiyah UMSU, Guru-guru mata study Muhammadiyah di SMA/SMK dan SMP, serta para kader Muhammadiyah diberbagai tingkatan.

Sementara itu, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Dr, Nawir Yuslem MA berharap bedah buku ini dapat memperkaya perspektif keberagaman Muhammadiyah.

Ketua Pusat Studi Islam dan Muhammadiyah (PSIM) UMSU, mengharapkan dengan kegiatan bedahbuku ini, dapat memberikan pemahaman yang lebih konprehensip tentang Muhammadiyah.

Ketua Majelis Pustaka dan Informasi ( MPI-SU) Syaiful Hadi JL mengatakan, tradisi bedah buku akan terus dilakukan MPI-SU untuk mengembangkan tradisi dan spirit letarasi yang lebih kuat dikalangan warga Muhammadiyah.

Dalam acara bedah buku ini, Najib langsung tampil sebagai pembicara utama. Sedangkan yang menjadi pembanding adalah Dr Faisar Ananda Arfa, cendekiawan Muhammadiyah Sumut yang juga dosen Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN Sumut). SB/01)

Comments

Tinggalkan Balasan