PSMS Gasak Persebo 5-0

Eddy Rahmayadi memberika arahan usai pertandingan  dengan meraih kemenangan 5-0 (foto-SB/01)
Eddy Rahmayadi memberika arahan usai pertandingan dengan meraih kemenangan 5-0 (foto-SB/01)

Medan, (Sentralberita)-Tim  PSMS Medan berhasil menggasak Persebo Musi Raya 5-0 dalam lanjutan pertandingan Indonesia Soccer Championship B 2016 di kandang sendiri Stadion Teladan Medan, Minggu (8/5/2016). Kemenangan ini mengobati kekalahannya dalam laga pertama dengan Persiraja  Banda Aceh 0-3 Minggu lalu.

Tim PSMS dengan sebutan Ayam Kinantan itu dibabak awal pertandingan telah berhasil membobol satu gol melalui tendangan  Kiki Lis Susanto di menit ke-2. Penonton dan sporter yang memadati stadion dengan gembira menayambul gol pembuka pertandingan tersebut.

Dengan disaksikan Ketua Pembina Pangkostrad Edy Rahmayadi dan wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, tim PSMS Medan menampilkan permainan menekan. Bertubi-tubi serangan di depan gawang Persebo, hingga ajhirnyaMuhammad Antoni berhasil menambah gol di menit ke-36. Dua gol dibabak pertama ini berakhir hingga turun minum dibawah pimpinan wasit Hendrik Candra.

Usai turun minum, tempo permainan anak-anak  asuhan pelatih Azhari Lubis ini semakin meningkatkan tempo permain dengan terus menekan ke jantung pertahanan lawan. Willy Yando pemain muda potensial ini berhasil memanfaatkan umpan dari Donny membobol gawang Pertsebo di menit ke-65.

Tiga gol yang diraih menambah motivasi walau banyak dilakukan pergantian pemain. Pergantian pemain ini kembali membuahkan hasil. Melalui Donny Fernando Siregar yang cukup percaya diri mengoreng bola sambil berhasil melarikan dengan kencang menambah gol ke-4 menit ke-89.

Belum puas, pada penambahan waktu kembali Willyando mengakhiri gol ke- 5. hingga akhirnya wasit meniupkan berakhirnya pertandingan. Sporter dengan meluapkan kegembiraannya dengan membakar-bakar dan akhirnya berhenti karena dilarang pihak panitia.

Edy Rahmayadi menyalami pemain dan memberikan evaluasi. Ditemani Ketua dan sekretaris PSMS Medan Azzam Nasution, Pangkostrad ini mengingatkan adanya kekurangan pemain agar menjaga stamina. Menurutnya stamina pemain masih belum bagus. Selain itu, ketika pemain jatuh bangunnya lambat, naham dan ngoper bola pun masih belum sempurna. dibenahi menghadpi pertandingan selanjutnya,

“Saya sampaikan ini agar bisa dibenahi , karena kalau tidaksulit akan menghadapi kemenangan  pertandingan selanjutnya,”ujarnya.

Sementara itu, Azhari Lubis menilai pemainnya sudah lebih baik ketika pertandingan menghadapi Persija tempo hari. Preser mereka dah oke. Meredam serangan lawan lumayan. Namun ego pribadi  dan kontrol bola harus diperbaiki. Percaya diri akan terus dibenahi, katanya. (SB/01)